Ramuan Awet Muda dari China Terbuat dari Katak Kering, Mau?

shares

Katak kering.
Wanita mana yang tidak ingin tampil lebih muda, cantik dan menarik. Tentunya semua menginginkannya. Terkadang, kecantikan datang dengan harga yang sangat lumayan. Dan tidak sedikit yang melakukannya dengan jalan operasi plastik.

Namun, masih ada cara alami yang dipercaya bisa membuat penampilan kita lebih muda. Dan kita hanya harus melakukan gaya hidup sehat dan rajin berolahraga. Tapi jika Anda ingin awet muda dengan ramuan China ini apakah mau melakukannya?

China memang terkenal dengan beragam ramuan alami, yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit termasuk bisa tampil awet muda. Salah satunya adalah dengan katak liar yang dikeringkan. Tapi katak jenis apa yang digunakan?

Ternyata, para pedagang ramuan ini menggunakan katak yang dilindungi oleh pemerintahannya. Di mana mereka mengubahnya menjadi bahan makanan populer yang bersifat 'anti-penuaan'.

Hasma, atau dikenal sebagai 'xue ha gao' dalam bahasa China, dibuat menggunakan katak betina kering. Dan diharapkan dapat membantu konsumennya terlihat awet muda.

Hasma terbaik dibuat di bagian timur laut China, dan berasal dari katak rumput Asia. Spesies amfibi ini dilindungi, dan biasanya didapat di hutan di wilayah tersebut.

Tapi beberapa foto mengejutkan telah muncul di media China, yang memperlihatkan proses produksi bahan makanan yang populer tersebut.

Foto-foto tersebut diambil di gunung Changbai, Provinsi Jilin, pada tanggal 7 November.

Mereka menunjukkan dua rak penuh dengan katak yang digantung, di depan toko bahan makanan. Katak tersebut ditusuk dengan kawat, dan digantung sampai mati.

Setelah mati, pemilik toko menguras kolagen katak dan kemudian dipasarkan di toko.

Proses pengeringan katak.
Pemilik toko mengatakan kepada reporter dari iFeng.com : "Metode gantung memastikan bahwa hasma dapat diekstraksi dengan kualitas terbaiknya."

Chen Jianping, seorang profesor dari Sekolah Pengobatan China di Universitas Hong Kong mengatakan kepada HK Economic Times : "Hasma murni harus dibuat dari tuba falopi katak betina Asiatik. Namun hari ini, hasma (di pasaran) mungkin berisi saluran tuba, jaringan ovarium atau lemak dari keluarga katak manapun."

Laporan Pixpo mengatakan, bahwa katak rumput Asiatik betina memiliki nutrisi yang kaya di tuba falopi mereka. Di mana mengandung protein tinggi dan estrogen. Di musim dingin saat katak hibernasi, nutrisi ini menjadi sumber vital energi bagi mereka.

Hasma telah menjadi suplemen kesehatan yang sangat berharga, bagi wanita China. Sebuah karya herbologi China abad ke-16 mencatat, hasma telah digunakan ahli herbologi legendaris Li Shizhen.

Secara khusus, wanita hamil yang menggunakan hasma bisa membantu kulit bebas kerutan. Selain itu, diperkirakan bahwa hasma dapat meningkatkan tingkat energi perempuan, dan menghentikannya dari rasa lelah selama kehamilan.

Regina Lo, 48, ibu dua anak dari Hong Kong, mengatakan kepada MailOnline bahwa dia mengkonsumsi hasma sebagai suplemen kesehatan selama kehamilannya di tahun 2002.

Namun, dia mengatakan bahwa tidak mengalami perubahan yang nyata.

"Saya tidak melihat adanya perbedaan, tapi secara psikologis saya merasa kulit saya menjadi lebih halus dan bercahaya," ungkap Regina.

Profesor Cui Hequan dari Universitas Pengobatan Tradisional Henan mengatakan, bahwa hasma mengandung nilai medis yang sangat tinggi.

Hasma mengandung kolagen dan asam amino tinggi, yang bisa membantu konsumen mendapatkan metabolisme yang lebih baik. Sehingga bisa menumbuhkan kulit baru, dan membuat wanita terlihat awet muda.

Profesor Cui mengatakan, bahwa hasma cocok untuk wanita hamil yang ingin memberikan nutrisi ekstra pada bayi mereka. Hasma juga mempercepat pemulihan pasca kelahiran, dan memperbaiki kondisi kulit ibu.

Profesor Cui Hequan dari Universitas Pengobatan Tradisional Henan mengatakan bahwa hasma mengandung nilai medis yang sangat tinggi.

Hasma mengandung kolagen dan asam amino tinggi. Yang bisa membantu konsumen mendapatkan metabolisme yang lebih baik. Sehingga bisa menumbuhkan kulit baru, dan membuat wanita terlihat awet muda.

Profesor Cui mengatakan bahwa hasma cocok untuk wanita hamil, yang ingin memberikan nutrisi ekstra pada bayi mereka. Juga mempercepat pemulihan dari kelahiran anak, dan memperbaiki kondisi kulit.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment