Remaja Wanita 14 Tahun Tewas Gara-gara Charger Smartphone

shares

Wanita tewas karena charger.
Smartphone menjadi salah satu barang yang tidak boleh ditinggalkan di era modern saat ini. Bukan hanya pekerja saja yang melakukan hal tersebut, anak-anak sekolah pun bahkan melakukannya. Dan tidak sedikit yang 'kecanduan' smartphone.

Mulai dari bangun tidur hingga menjelang tidur, smartphone selalu setia mendampingi kita. Namun kita perlu tahu, jika ponsel cerdas ini sangat berbahaya. Terutama jika digunakan saat sedang diisi ulang baterainya.

Seorang siswa berusia 14 tahun asal Hanoi, Vietnam ini, dilaporkan telah meninggal dunia akibat charger smartphone. Dan ini bisa menjadi pelajaran bagi kita, untuk tidak melakukan hal yang serupa seperti yang ia lakukan. Smartphone apa yang ia gunakan?

Remaja bernama Le Thi Xoan, ditemukan tidak sadarkan diri oleh orang tuanya dan langsung dibawa ke rumah sakit. Di mana dia kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Menurut laporan oleh Metro dan The Straits Times, penyidik di tempat kejadian berspekulasi, bahwa almarhum telah memasang kabel iPhone 6 dan berbaring di sampingnya di tempat tidurnya. Sesuatu yang dia kerap lakukan setiap malam.

Mereka juga menemukan sebuah kabel putih yang terbakar, dengan air mata yang terlihat di dalam casing karet. Setidaknya, satu tetes air mata diduga menghantarkan listrik yang langsung menyetrumnya.

Diyakini, bahwa Le telah berguling-guling ke kabel saat dia tidur, yang menyebabkan sengatan listrik.

Polisi juga mengamati, bahwa kabel tersebut tampaknya lebih pendek dari perangkat pengisian asli Apple, yang berukuran setengah meter.

Namun, mereka belum menentukan apakah kabel itu adalah asli atau bukan.

Namun satu hal yang pasti, jangan pernah Anda melakukan pengisian baterai saat tidur. Atau, jangan sampai charger smartphone tercolok ke aliran listrik.

Foto: stomp.straitstimes.com.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment