Secuil Sambil Cabai Naga, Bisa Bikin Tenggorokan 'Terbakar'

shares

Sambal terbuat dari cabai naga.
Makanan pedas saat ini mulai naik pamornya, bisa terlihat dari banyaknya menu makanan dengan sambal dan saus pedas. Bahkan, antrean di restoran maupun rumah makan yang menyajikan sensasi pedas selalu terlihat.

Selain membuat kepala yang pusing terasa ringan, makanan pedas juga ampuh membuat badan terasa ringan. Namun tidak sekedar itu saja, makanan pedas yang terbuat dari cabai ini sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Bahkan, penelitian menunjukkan jika makanan pedas isa membuat kita panjang umur. Tapi seberapa pedas makanan yang bisa Anda konsumsi? Jika Anda pencari kenikmatan makanan pedas, maka wajib untuk mencoba sambal ini yeng terbuat dari cabai naga.

Ya, cabai naga ini memiliki tingkat kepedasan 1,3 juta Scoville. Untuk perbandingannya, cabai rawit hanya memiliki kadan kepedasan sekitar angka ribuan scoville, tergantung jenisnya. Bahkan, samball Tobasco yang cukup pedas saja hanya di angka 2.500 scoville. Bayangkan jika And mengonsumsi sambal ini.

Namun sebuah tantangan kerap dilakukan di sebuah restoran bernama Red Dog Saloon. Di mana mereka selalu memberikan tantangan kepada siapa saja, yang mampu menghabiskan ayam yang telah dibalut dengan sambal spesialnya.

Video di bawah ini memperlihatkan bagaimana para penantang merasakan pedasnya sambal yang satu ini. Bahkan hanya satu gigitan saja, atau secuil sambal, sudah bisa memberikan sensasi terbakar di tenggorokan.

Tidak usah kita bahas lagi bagaimana pedasnya sambal dari cabai Naga. Karena cabai ini cukup terkenal di mata para penyuka makanan pedas.

Berikut videonya:


Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment