Loading...
Kenali Beda Gejala Serangan Jantung pada Pria dan Wanita

Kenali Beda Gejala Serangan Jantung pada Pria dan Wanita

Serangan jantung. Foto: boldsky.com
Serangan Jantung - Sebagai manusia, baik laki-laki, perempuan atau anak-anak, kita semua tentu akan takut akan penyakit dan kematian. Dan sejak masih anak-anak, jika juga selalu diingatkan untuk selalu hidup sehat. Agar terhindar dari kemungkinan terkena penyakit berbahaya.

Namun gaya hidup manusia modern saat ini, cenderung berbahaya dan berisiko terkena penyakit mematikan. Dan salah satu yang mengintai setiap individu adalah penyakit serangan jantung. Hal ini terlihat dari makin banyaknya orang yang terkena obesitas.

Baik pria maupun wanita, muda atau tua, tingkat obesitas semakin tinggi. Yang membuat risiko penyakit kardiovaskuler, salah satunya serangan jantung, semakin tinggi juga. Lantas apa gejala dari penyakit serangan jantung ini?

Perbedaan Gejala Serangan Jantung Pada Pria dan Wanita


Dikutip dari Boldsky.com, serangan jantung juga merupakan salah satu kondisi serius, dimana darah beroksigen tidak sampai ke jantung. Hal ini bisa disebabkan bekuan darah ada di arteri, sehingga membuat jantung berhenti!

Serangan jantung dalam banyak kasus menyebabkan kematian, dan ini adalah salah satu kondisi paling umum yang terlihat pada orang dewasa ini!

Sekarang, ada beberapa gejala umum serangan jantung yang sama pada pria dan wanita. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa ada beberapa gejala yang bisa spesifik untuk pria dan wanita.

Seperti kita ketahui, pria dan wanita memiliki sejumlah perbedaan fisiologis dan psikologis. Perbedaan dalam susunan struktur ini dapat membawa perbedaan, dalam bagaimana penyakit tertentu mempengaruhi kita.

Jadi, bahkan ketika sampai pada gejala penyakit tertentu, mereka bisa berbeda. Misalnya, pada penyakit menular seksual tertentu (PMS) seperti klamidia, wanita mungkin mengalami kram perut bagian bawah, sementara gejala ini tidak ada pada pria untuk penyakit yang sama.

Jadi, meski dengan serangan jantung, mungkin ada sedikit perbedaan gejala pada pria dan wanita. Penting untuk mengetahui perbedaan ini karena akan lebih mudah bagi Anda untuk mengenali, mereka sebelumnya dan segera mencari bantuan.

Sebagian besar dari kita mungkin tidak menyadari perbedaan kecil dalam gejala serangan jantung antara pria dan wanita, jadi kita mungkin salah mengira gejala itu untuk sesuatu yang lain dan mungkin tidak mencari pertolongan!

Setelah bertahun-tahun melakukan penelitian dan mengumpulkan data tentang bagaimana pria dan wanita menggambarkan gejala serangan jantung, para periset dapat menarik daftar perbedaan antara jenis kelamin saat menghadapi serangan jantung.

Ada beberapa gejala umum serangan jantung dan juga perbedaan spesifik antara jenis kelamin, seperti yang disebutkan di bawah ini.

Daftar Gejala Yang Ditemukan Pada Pria & Wanita
Merasa kenyang di bagian tengah dada, pusing, nyeri di leher, nyeri di kedua lengan, nyeri di rahang dan bahu, pucat pucat, mual, menggigil, berkeringat, dingin, pingsan, dan lain-lain.

Daftar Gejala Spesifik Untuk Wanita
Sesak atau ketidaknyamanan di tenggorokan, sensasi menekan di area dada, muntah, nyeri di daerah punggung tengah dan atas, palpitasi, batuk, dan lain-lain.

Daftar Gejala Spesifik Untuk Pria
Ketidaknyamanan di sisi kanan dada, sakit di dada, gangguan pencernaan (beberapa hari sebelum serangan jantung), sesak nafas, dan lainnya.


Baca Juga: Cara Terbaik Detoksifikasi dan Turunkan Berat Badan

Catatan: Gejala spesifik jenis kelamin yang disebutkan di atas kadang-kadang dapat terlihat pada jenis kelamin lainnya, karena pada gejala spesifik pada pria juga dapat dilihat pada wanita dan sebaliknya, jadi bila ada gejala ini yang dialami.

Baca juga:

Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments