Bocah 6 Tahun Hasilkan Rp143 Miliar Setahun dari Youtube

Ryan Toysreview.

Mencari uang susah? Mungkin kita harus berpikir ulang lagi. Kita juga sering berpikir, jika persaingan kerja saat ini cukup ketat. Di mana banyak lowongan kerja yang juga diburu oleh lebih banyak pencari kerja.


Namun siapa sangka, jika untuk menghasilkan uang di era teknologi ini akan jauh lebih mudah. Terutama jika Anda aktif di media sosial. Banyak cara mudah untuk mencari uang di dunia maya, apalagi saat ini kian banyak perusahaan yang berkecimpung di dalamnya.

Anda bisa mendapatkan banyak endorsement, mulai dari Facebook, Instagram hingga Youtube. Salah satunya bocah enam tahun ini, yang tidak pernah kita duga bisa menghasilkan uang sebesar Rp143 miliar dalam satu tahun. Seperti apa caranya?

Ryan, yang nama belakang dan lokasinya di Amerika Serikat masih dirahasiakan, telah mendapatkan pengikut sebanyak 10 juta pelanggan di salurannya, Ryan ToysReview, sejak dia memulai karirnya di Youtube dua tahun lalu.  

Anak laki-laki itu sekarang berada di posisi kedelapan, di peringkat Forbes dari 10 YouTuber dengan bayaran tertinggi tahun ini di seluruh dunia.

Dalam laporan tersebut, Ryan berhasil mendapatkan uang sebanyak $11 juta atau setara 143 miliar dalam tahun ini. Ia juga mengalahkan YouTuber berakun Lilly Singh, yang memiliki pendapatan sebesar $10,5 juta atau setara Rp135 miliar.

Anak laki-laki itu, menurut ibunya, pernah menjadi penggiat penggemar mainan. Terutama mainan Thomas The Tank Engine, sebelum dia meminta untuk memulai salurannya sendiri.

"Suatu hari, dia bertanya kepada saya, "Kenapa saya tidak di YouTube seperti anak-anak lain?" Jadi kami baru memutuskan - ya, kita bisa melakukan itu," ucap ibunya, yang lebih suka tetap anonim, mengatakan kepada TubeFilter tahun lalu.

"Kemudian, kami membawanya ke toko untuk mendapatkan mainan pertamanya - saya pikir itu adalah kereta Lego - dan semuanya berawal dari sana," tambahnya.

Saluran itu, kata ayah Ryan, juga merupakan cara untuk membagi sebagian kehidupan anaknya dengan anggota keluarga besar, yang kebanyakan tinggal di luar Amerika Serikat.

Ayah Ryan juga sering muncul di video klip anaknya, yang melihat Ryan menemukan dan bermain dengan berbagai jenis mainan. Ia juga sering memberikan komentar yang menghargai anaknya.

Ibu dan ayahnya juga memiliki saluran video jenis lain, seperti tantangan makanan dan berbelanja mainan untuk disumbangkan.

10 YOUTUBERS BERPENDAPATAN TERTINGGI TAHUN 2017


1. Daniel Middleton, juga dikenal sebagai DanTDM
Penghargaan British Minecraft membuatnya memiliki pendapatan $16,5 juta selama 12 bulan terakhir berkat saluran permainannya. Di masa lalu, dia juga telah merilis sebuah novel grafis dan melakukan tur keliling di Amerika Serikat, Inggris dan Australia.

2. Evan Fong, juga dikenal sebagai VanossGaming
Gamer yang berbasis di Toronto, yang memiliki lebih dari 21 juta pelanggan, dan menghasilkan $15,5 juta pada tahun 2017.

3. Dude Perfect
Kelompok lima teman ini, yang telah mendapatkan 24 juta pelanggan berkat videonya, yang melakukan berbagai aksi, memperoleh penghasilan $14 juta.

4. Logan Paul dan Mark Fischbach, juga dikenal sebagai Markiplier
Logan, saudara laki-laki Jake Paul (yang menempati posisi ketujuh dari peringkat ini) dan sensasinya sesama YouTube menghasilkan $12,5 juta tahun ini, seperti gamer Mark.

6. Felix Kjellberg, juga dikenal sebagai PewPewDieDie
Vlogger Swedia turun ke posisi enam, setelah mencapai puncak peringkat Forbes dua kali, dengan penghasilam $12 juta.

7. Jake Paul
Mantan bintang Disney Channel kini telah berubah menjadi vlogger yang sangat sukses, yang memperoleh pendapatan $11,5 juta dalam 12 bulan terakhir.

8. Ryan ToysReview dan Smosh
Ryan yang berusia enam tahun menghasilkan $11 juta tahun ini, sama seperti saluran komedi Smosh. Platform ini dibuat oleh Anthony Padilla dan Ian Hecox, yang menghentikan kemitraan mereka pada bulan Juni tahun ini.

10. Lilly Singh
Komedian Kanada yang masuk 10 besar tahun ini, memiliki pendapatan sebesar $10,5 juta. Ia seorang penulis buku laris New York Times, dia juga satu-satunya wanita dalam peringkat ini.

Foto: dailymail.co.uk.
Loading...

0 Response to "Bocah 6 Tahun Hasilkan Rp143 Miliar Setahun dari Youtube"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel