Loading...
Menegangkan, Kerbau Liar 'Terbangkan' Singa yang Sedang Tidur

Menegangkan, Kerbau Liar 'Terbangkan' Singa yang Sedang Tidur

Kerbau vs singa.
Kerbau vs Singa - Biasanya singa berada di puncak rantai makanan. Sehingga mereka ditakuti oleh hewan apapun. Apalagi singa cukup efektif membunuh mangsanya, di mana mereka biasanya selalu berkelompok saat berburu.

Tapi tidak semua singa selalu sukses dalam berburu. Karena salah strategi bisa mengancam nyawanya. Apalagi jika hewan yang menjadi target dalam keadaan sehat dan berbadan besar.

Bahkan satu singa betina ini mengalami nasib tragis. Di mana saat itu ia sedang tidur dan tiba-tiba kerbau liar besar datang dan menghampirinya. Singa itu pun tidak bisa berbuat banyak, bahkan hingga 'diterbangkan' oleh kerbau tersebut.

Kejadian ini berhasil ditangkap di Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan, yang menunjukkan singa kurus terbaring kelelahan di tanah, sebelum seekor kerbau membalik dan menerbangkannya ke udara.

Jarang sekali melihat singa betina sendirian di alam liar, karena mereka biasanya merasa bangga hidup berkelompok. Dan mereka bisa berburu dan membesarkan anak-anaknya di dalam kelompok tersebut.

Adalah Bathabile Shakwane, seorang pemandu lapangan berusia 22 tahun, menjelaskan kepada Latestsightings.com: "Kami sedang berjalan santai dari Satara menuju Skukuza pada hari yang relatif panas. Kami melihat banyak kerbau liar. Kami berhenti di bendungan Kumana dan melihat seekor singa betina yang berbaring di semak-semak di dekat kawanan kerbau."

"Seekor kerbau liar sepertinya memperhatikan singa betina yang terbaring di semak-semak, dan memutuskan untuk melangkah dengan hati-hati ke arah singa betina untuk melihat apa yang sedang dilakukannya," tambahnya.

Namun singa betina tersebut tidak sampai tewas oleh kerbau, tetapi ia tidk selamat dari kelaparan yang dialaminya.

"Video itu agak tragis tapi pemandangan itu luar biasa bagiku, karena kau tidak bisa melihatnya setiap hari," tambahnya.

Baca juga:

Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments