Trik Jenius Bantu Bangun dari Tempat Tidur dalam 60 Detik

Bangun pagi hari.
Bangun Pagi Hari - Salah satu hal tersulit yang harus dilakukan di pagi hari adalah terbangun dari tempat tidur. Terutama di musim dingin atau hujan sedang turun, terbangun dari tempat tidur jadi hal yang sulit untuk dilakukan.

Saat hari masih gelap, kita akan marasa nyaman berada di bawah selimut. Hampir tidak mungkin untuk melompat keluar dari tempat tidur, tanpa harus menekan tombol tunda beberapa kali, atau menelusuri media sosial sebelum memutuskan saatnya untuk bangun.

Tapi ada tip jenius yang diungkap oleh Femail, Coveteur dan National Sleep Foundation, yang akan membantu Anda bangun dari tempat tidur hanya dalam waktu 60 detik. Dan bisa membuat Anda merasa berenergi dan siap menyongsongg hari.

Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya:

Minum air

Sebelum tidur, tinggalkan segelas air atau botol air di samping tempat tidur. Saat Anda bangun, minum air putih untuk membantu tubuh terhidrasi, dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Air tawar juga membantu membangunkan, dan membuat kita merasa jauh lebih segar setelah malam yang panjang tanpa air.

Tempatkan jam alarm secara strategis

Bila alarm Anda tepat di sebelah tempat tidur, dengan mudah tangan akan mematikannya. Jadi, letakkan perangkat ini jauh dari jangkauan kita, sehingga saat alarm berbunyi maka kita akan terbangun dari tempat tidur dan mematikannya.

Buka tirai

Melihat matahari mengintip melalui jendela di pagi hari bisa membuat frustasi dan menyebalkan, tapi ini cara mudah untuk mengingatkan Anda bahwa inilah saatnya untuk bangun.

Sebelum tidur, buka kerai Anda sehingga pada saat Anda bangun di pagi hari, sinar matahari akan menerobos ke jendela Anda.

Mengatur suhu

Bila sudah waktunya tidur, suhu tubuh Anda menurun. Jadi, dengan menyetel suhu tertentu ke kamar tidur, Anda sebenarnya bisa memfasilitasi tidur lebih nyenyak. Kamar yang ideal untuk tidur adalah 68 sampai 72 derajat Fahrenheit, menurut National Sleep Foundation.

Tidak ada alkohol atau kafein

Setelah seharian bekerja, terkadang santai dengan segelas kopi atau anggur sepertinya hal yang tepat untuk dilakukan. Namun, jika Anda ingin bangun pagi dan merasa segar kembali, Anda harus melewati kafein dan alkohol. Sebagai gantinya, minum secangkir teh herbal bebas kafein seperti chamomile atau lavender.

Jangan mandi

Hal ini mungkin tampak mengejutkan bagi banyak orang, namun mandi sebelum tidur sebagai cara untuk menurunkan suhu sebenarnya bisa memiliki efek sebaliknya. Karena suhu tubuh Anda turun pada waktu tidur, air panas saat mandi harus mendinginkan tubuh lagi.

Yakinkan diri Anda bisa bangun pagi

Jika Anda terus-menerus mengeluh bahwa Anda bukan orang pagi hari, inilah saatnya untuk mengubahnya. Jelaskan jika bangun dari tempat tidur sebagai hal terhebat yang pernah ada, dan mulailah memikirkan aspek paling positif hari ini.

Tambahan:

Shalat Shubuh

Nah inilah motivasi yang sangat penting, jika bangun di pagi hari adalah saatnya untuk beribadah. Dan bangun shubuh juga selain untuk beribadah, juga akan membuka pinte rezeki semakin lancar.

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

0 Response to "Trik Jenius Bantu Bangun dari Tempat Tidur dalam 60 Detik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel