Berjalan Tanpa Alas Kaki di Pantai, Kaki Dua Wisatawan 'Membusuk'

Wisatawan asal Kanada.
Berwisata di pantai mungkin jadi liburan paling diidam-idamkan oleh kita semua, apalagi mereka yang jauh dari pantai. Namun perlu diingat, untuk selalu waspada saat berada di pantai, apalagi saat ombak sedang tinggi.

Tidak jarang wisatawan menjadi korban ganasnya ombak, dan mereka terseret ke laut. Tetapi jika Anda senang bermain dengan pasir di pinggir pantai atau hanya berjalan-jalan menghabiskan waktu, maka harus selalu waspada.

Sepasang muda-mudi asal Kanada ini, yang baru saja kembali dari liburan di Republik Dominika, harus mengalami sakitnya diserang parasit di kakinya. Bahkan membuatnya terlihat 'membusuk'. Parasit apa yang menyerang kakinya di pantai?

Katie Stephens dan Eddie Zytner mengatakan, bahwa kaki mereka terasa sangat gatal saat liburan selama seminggu di Karibia awal bulan ini. Hal ini terjadi usai mereka menyusuri pantai IFA Villas Bavaro Resort di Punta Cana.

"Kami menggaruk kaki sedikit demi sedikit," kata Stephens kepada CTV News pada hari Jumat, 26 Januari. Ia menambahkan, bahwa mereka telah mendengar tentang kutu pasir, awal diasumsikan penyebab rasa gatal.

Tapi setelah kembali ke rumahnya di Ontario, Zytner mengatakan bahwa dia menjadi cemas saat melihat kakinya telah membengkak. Dan muncul benjolan kecil yang terus berkembang, di jari kakinya.

Kaki membusuk akibat cacing tambang
Kaki membusuk akibat cacing tambang.
Beruntung, usai mendatangi dokter ketiga penyebabnya diketahui. Dokter tersebut melihat gejala serupa, dari seorang turis yang baru saja melakukan perjalanan ke Thailand.

Dokter tersebut memberi tahu mereka bahwa mereka terinfeksi larva migrans, yang lebih dikenal sebagai cacing tambang. Kemungkinan besar saat mereka berjalan kaki di sekitar pantai dengan bertelanjang kaki.

Cacing tambang dapat masuk ke dalam kulit manusia, jika bersentuhan dengan permukaan yang terinfeksi, menurut CTV News.

Dokter mengatakan, kondisinya dapat diobati dengan obat yang disebut ivermectin. Stephens kemudian menulis di sebuah posting Facebook, tentang bagaimana tersiksanya ia akan parasit di kakinya.

Pasangan tersebut mengatakan, bahwa mereka ingin menyampaikan pengalaman mereka ke Facebook untuk meningkatkan kesadaran pada wisatawan lain. Dan mungkin membantu dokter yang menghadapi kondisi di masa depan.

"Kami ingin memberitahukan lebih banyak kepada dokter tentang apa itu, apa yang harus dicari dan barang-barang karena kami membawa beberapa perjalanan ke rumah sakit untuk mencari tahu apa itu," kata Zytner.

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

0 Response to "Berjalan Tanpa Alas Kaki di Pantai, Kaki Dua Wisatawan 'Membusuk'"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel