Mematikan, Satu Tetes Racun Taipan Mampu Bunuh 100 Pria Dewasa

photo of taipans snake
Taipans Snake.
Beritauaja - Ular apa yang memiliki racun paling mematikan di dunia? Mungkin sebagian kita akan mengingat ular kobra. Ya, karena ular yang satu ini cukup mudah ditemukan di sekitar kita, terutama di daerah Asia Tenggara.

Tetapi ternyata kita salah, karena ular paling berbisa di dunia adalah ular Taipan. Saking mematikannya racun dari ular Taipan, mampu membunuh 100 orang pria dewasa. Betapa hebatnya racun yang dimiliki ular yang stau ini.

Tetapi apakah kita bisa selamat dari racun ulang yang satu ini? Dan di mana lokasi ular Taipan hidup sehingga kita bisa menghindarinya? Berikut ulasan lengkapnya.

Ular Taipan bernama Whiplash ini, memiliki panjang 2,5 meter. Dan ia bisa menghasilkan 3,1027 gram racun, yang ditempatkan di sebuah kotak di Australian Reptile Park di Sydney..

Ular ini memiliki racun dua kali lipat dari lebih banyak dari ular biasanya.

Kepala reptil di Taman Reptil Australia Daniel Rumsey mengatakan, Whiplash adalah salah satu ular paling berbahaya di taman, dan 'tidak bisa diprediksi'.

"Ular Taipan pesisir bukanlah ular berbisa paling banyak di dunia. Tapi mereka diketahui di seluruh dunia karena agresif dan gigitan mereka telah menyebabkan korban jiwa setiap tahun," kata Rumsey dikutip dailymail.co.uk.

Racun ular yang diperah di taman ini akan digunakan untuk menghasilkan antivenom, untuk mengobati gigitan dan sengatan berbisa tertentu.

"Kami adalah satu-satunya fasilitas di Australia yang membuat Taipans memproduksi antivenom, sehingga kontribusi pemecah rekor Whiplash akan berlanjut untuk menyelamatkan nyawa seseorang. Tanpa ular, tidak ada antivenom," tambahnya.

Rumsey mengatakan bahwa, umumnya tiga sampai empat botol antivenom dibutuhkan untuk pulih dari gigitan Taipan.

Loading...

0 Response to "Mematikan, Satu Tetes Racun Taipan Mampu Bunuh 100 Pria Dewasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel