Pakai Pistol Sebagai Pengganti Keris, Pengantin Dicokok Polisi

Membawa pistol di hari pernikahan
Membawa pistol di hari pernikahan. Foto: mynewshub.cc
Setiap pengantin tentu menginginkan pesta pernikahannya berkesan, termasuk saat memakai pakaian adat. Dan setiap daerah memiliki beragam perbedaan pakaian adat, termasuk aksesoris yang dipakainya. Dan salah satunya adalah keris.

Di banyak tempat di Indonesia, memakai keris yang padukan dengan pakaian adat tentu ada maknanya. Termasuk di beberapa daerah Melayu, seperti Malaysia. Tetapi ingin lebih berkesan, pengantin pria ini justru menggantinya dengan pistol.

Tentunya itu bukan hal yang bijak untuk dilakukan, apalagi pernikahan disaksikan oleh banyak orang. Tidak ayal, pengantin pria ini pun kemudian dicokok oleh polisi. Bagaimana kejadian selengkapnya?

Dikutip dari mynewshub, pernikahan ini berlangsung pada hari Minggu di Japerun Duyong, Malaka. Dan para tamu yang datang pun dibuat kaget, dengan apa yang diselipkan pengantin pria di pakaian adatnya.

Bahkan gambar pengantin pria ini pun kemudian menjadi viral. Banyak netizen menyayangkan dengan apa yang dilakukannya. Salah satunya berkomentar. "Sudah seperti mafia saja," tulis seorang netizen.

Pengantin pria bernama Muhammad Saiful Ikhsan Muzafar mengaku, jika ia sudah memikirkan rencananya tersebut sejak dua minggu sebelum pesta pernikahannya.

"Saya tahu itu kesalahan memiliki senjata api walaupun hanya mainan. Itu adalah pistol airsoft gun, dan bukan senjat aapi sungguhan. Itu hanya gimik saja," ucap Saiful.

Saiful kemudian memohon maaf kepada netizen, yang telah mengurangi kesakralan pesta pernikahan. Selain itu, ia juga bisa ditahan dan membayar denda karena memiliki senjata api yang tidak terdaftar.

Loading...

0 Response to "Pakai Pistol Sebagai Pengganti Keris, Pengantin Dicokok Polisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel