Loading...
Demi Anak, Ayah Gali dan Bikin Jalan Sepanjang 8 Kilometer

Demi Anak, Ayah Gali dan Bikin Jalan Sepanjang 8 Kilometer

membangun jalan
Belah gunung untuk bangun jalan.
Beritauaja - Ayah akan selalu mengorbankan apapun juga asal anak-anaknya sejahtera. Bahkan ia rela kelaparan dan tidak memiliki uang, asalkan anaknya bisa makan atau membelii sesuatu yang diinginkannya.

Namun pengorbanan tersebut masih kecil. Tengok saja bagaimana ayah yang satu ini berjuang hanya demi dekat dengan anaknya. Ia tidak kenal lelah menggali tanah dan membangun jalan, hanya bermodalkan cangkul dan linggis.

Ia ingin anak-anaknya dapat datang dan mengunjunginya lebih sering. Lantas mengapa ia membangun jalan tersebut dan apa yang terjadi padanya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Pria bernama Jalandhar Nayak, tinggal di sebuah desa terpencil di negara bagian Orissa, India timur. Yang berjarak sekitar 9 kilometer dari sekolah tempat tinggal di mana ketiga anaknya belajar.

Rute pulang anak laki-lakinya, bagaimanapun, harus ditempuh selama tiga jam melintasi lima bukit.

Selama dua tahun terakhir, dia berangkat setiap pagi dengan peralatannya. Dan menghabiskan waktu hingga delapan jam untuk memotong batu, dan mengeluarkan batu-batu besar. Hingga akhirnya ia berhasil membuat sebuah jalan pintas. Meskipun belum semuanya selesai.

Sebagai pengakuan atas prestasinya, pejabat setempat mengatakan bahwa mereka akan menyelesaikan bagian jalan yang tersisa, yang menurutnya membuatnya sangat 'bahagia', dikutip dailymail.co.uk.

Dia juga akan dibayar atas pekerjaannya, yang telah diselesaikannya. Di mana satu buah mobil bisa melintasi jalan tersebut.

Begitu jalan selesai, akan menghubungkan desa Nayak ke kota tempat sekolah anak-anaknya berada.

Nayak yang tidak pernah bersekolah, mengatakan kepada media lokal bahwa dia berharap anak-anaknya bisa pulang lebih sering pada akhir pekan, atau liburan begitu jalan selesai.

"Anak-anak saya sulit berjalan di jalan sempit dan berbatu saat pergi ke sekolah mereka. Saya sering melihat mereka terhuyung-huyung melawan batu, dan saya memutuskan untuk membuat jalan mgnikis gunung, sehingga mereka dapat berjalan dengan bebas," katanya kepada Kalinga TV.

Nayak juga meminta pemerintah daerah untuk menyediakan listrik dan air minum bersih desanya.

Dia mengatakan bahwa dia tidak meminta atau menerima bantuan dari pejabat setempat. Dan hanya mengetahui tentang apa yang dia lakukan, saat dia ditampilkan dalam buletin berita lokal awal bulan ini.

"Saya terkesan saat mengetahui bahwa dia sangat berhati-hati untuk memastikan bahwa tidak ada satu pohon pun yang ditebang saat membangun jalan," Sibashakti Biswal, seorang reporter lokal yang pertama kali mewawancarai Mr Nayak.

Nayak telah dibandingkan dengan Dashrath Manjhi, yang menghabiskan 22 tahun memahat sebuah celah besar di sebuah gunung karena cinta pada istrinya yang telah meninggal.

Baca juga:

Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments