Loading...
Foto-foto Dramatis Pertarungan Dua Macan Tutul

Foto-foto Dramatis Pertarungan Dua Macan Tutul

Pertarungan dua macan tutul betina. Foto: dailymail.co.uk
Kucing besar seperti harimau, singa atau macan tutul memang ditakuti semua hewan. Mereka adalah pemburu yang efektif dan sukses. Bahkan harimau dan macan tutul yang hidup sendirian pun, bisa menangkap mangsanya dengan efektif.


Dan macan tutul dan harimau termasuk kucing besar yang hidup menyendiri. Mereka akan mempertahankan wilayahnya dari saingannya. Namun saat mereka bertemu dengan jenisnya, maka akan terjadi konfrontasi yang bisa mematikan.

Foto-foto di bawah ini memperlihatkan, betapa dramatisnya jika dua macan tutul bertemu. Dan mereka terlibat dalam pertarungan yang mematikan. Seperti apa dramatisnya pertarungan kedua macan tutul ini?
Pertarungan dramatis dua macan tutul.
Dikutip dari Daily Mail, dua macan tutul itu terlihat saling melempar satu sama lain. Mereka juga terlihat beraksi di udara, yang berlangsung di dasar Sungai Auob, di Taman Transfrontier Kgalagadi di Afrika Selatan.

Fanie Heymans adalah fotografer yang cukup beruntung, yang berhasil menangkap pertarungan dua macan tutul betina yang memperebutkan wilayahnya.

"Dengan memompa adrenalin, suara menggeram dan banyak debu, saat itu sangat menggairahkan dan menyeramkan. Mengetahui bahwa ini adalah kesempatan sekali seumur hidup, saya mendekatkan diri pada pertarungan tersebut," ucap Fanie.
Dua macan tutul saling cakar.
Pertarungan pertama berlangsung selama lebih dari sepuluh detik. Dan yang kedua berlangsung hanya lima detik. Dan dengan cepat pertarungan itu sudah selesai.

Tidak ada macan tutul yang terluka dan terbunuh dalam kejadian tersebut. Salah satunya mundur dan mengaku kalah.

Fanie saat itu baru saja mengikuti perjalanan macan sebuah proyek Kgalagadi Leopard. Dan ia akan terus membagikan foto-foto menakjubkan dari pertemuan yang jarang ditemuinya di alam liar.


Baca artikel seru lainnya...

Baca juga:

Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments