Jamur Ajaib Kini Digunakan untuk Mengatasi Depresi

Add caption
Depresi adalah gangguan suasana hati atau mood, yang bisa memengaruhi perasaan, cara menghadapi aktivitas sehari-hari dan juga pola pikir. Banyak orang yang saat ini mengalami depresi, bahkan tanpa menyadarinya.

Menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, ada sekitar 300 juta orang di dunia yang mengalami depresi. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang berujung dengan bunuh diri, karena  tidak tahan dengan apa yang dialaminya.

Depresi memang harus diobati dengan bantuan dari tenaga medis, dengan mengatahui penyebabnya. Dan kini, ahli kesehatan mulai menggunakan jamur ajaib, untuk mengatasi depresi. Bagaimana perawatannya?

Dikutip dari Daily Mail, kekuatan halusinogen jamur psychedelic sudah dikenal cukup lama. Sekarang, bisa digunakan untuk melawan bentuk kondisi yang sangat parah dari depresi.

Cara ini baru dilakukan di Inggris, di mana ratusan pasien yang mengalami depresi akan mendapatkan pengobatan ini.

Sekitar 400 pasien akan memulai pengobatan mengunakan zat yang terdapat di dalam jamur, yaitu psilocybin. Ini adalah bahan aktif dalam jamur ajaib, yang dipercaya dapat membantu mereka bebas dari depresi.

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 20 pasien tahun lalu, para periset di Imperial College London menemukan, bahwa penderita depresi menggambarkan perasaan mereka setelah menjalani dua kali pengobatan psilocybin.

Adalah Ekaterina Malievskaia, co-founder dan chief medical officer dari start-up yang berbasis di London, yang memulai bisnis dengan suaminya George Goldsmith yang memiliki ide pengobatan dengan jamur ini.

Mereka ingin menemukan cara baru mengobati depresi, setelah melihat anggota keluarga dekat menderita kondisi tersebut.

"Berdasarkan percobaan sebelumnya, psilocybin memberikan bantuan segera dan berkelanjutan dari depresi, menanamkan rasa kesejahteraan, dan meningkatkan kualitas hidup," ucap Eka.

Ia berharap, jika sudah menemukan formula yang tepat, obat ini bisa diproduksi secara massal untuk membantu ratusan juta orang lainnya di seluruh dunia.

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

0 Response to "Jamur Ajaib Kini Digunakan untuk Mengatasi Depresi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel