Rahasia 30.000 Karpet di Masjidil Haram Tercium Harum

Karpet Masjidil Haram
Karpet Masjidil Haram. Foto: mynewshub.cc
Masjidil Haram adalah salah satu tempat suci bagi muslimin di seluruh dunia. Setiap waktu, banyak muslimin yang beribadah di sana. Bahkan di tahun haji, jutaan umat Islam berkumpul untuk beribadah di sana.

Tetapi tahukah kamu, jika di Masjidil Haram juga ada hamparan karpet yang selalu tercium harum. Jumlahnya sekitar 30.000 lembar, dan jika dibentangkan, panjangnya bisa mencapai 100 kilometer.

Nah, jika Anda salat di salah satu karpetnya maka bau harum akan tercium. Dan hal ini untuk membuat suasana salat menjadi lebih nyaman. Sehingga kita akan lebih khusu dalam menjalankan ibadah tersebut. Tetapi apa rahasia dari harum karpet di sana?

Hal tidak lain karena ada petugas kebersihan khusus yang memang ditugaskan untuk membersihkan karpet. Selain itu, untuk pembersihan karpet tidak sembarangan, karena ada lima proses yang harus dilalui setiap harinya.

Portal Al Arabiya melaporkan, pada tahap pertama, kotoran aan dibersihkan menggunakan mesin canggih. Karpet kemudian dicuci dengan sabun dan penghilang kuman di tahap kedua.

Karpet kemudian memasuki tahap ketiga, yaitu dibilas dan diletakkan di atas 'jembatan' yang bergerak. Dan semuanya tanpa membutuhkan tenaga manusia. Karena menggunakan mesin canggih dan modern.

Ditahap keempat, karpet akan dijemur di teriknya matahari selama satu hari penuh, khususnya saat musim panas. Dan akan lebih jika dilakukan di musim dingin.

Dan di tahap terakhir, setelah proses pembersihan itu, karpet akan ditaburi oleh wewangian berbau bunga mawar.

Jadi tidak sabar nih ingin merasakan bisa beribadah di Masjidil Haram. Ya Allah mudahakanlah segala usaha kami untuk bisa sampai di sana. Aamiin...

Loading...

0 Response to "Rahasia 30.000 Karpet di Masjidil Haram Tercium Harum"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel