Video Mengerikan Kelabang Membunuh Tikus dalam 30 Detik

Kelabang membunuh tikus
Kelabang membunuh tikus.
Salah satu serangga yang paling mengerikan adalah kelabang. Reputasi hewan yang satu ini sudah terkenal sejak lama. Apalagi bentuknya cukup mengerikan bagi sebagian orang, di mana serangga melata ini memiliki kaki yang banyak.

Jika ukurannya kecil, mungkin kita tidak adakan takut dengan kelabang. Tetapi jika besar, tentu akan beda lagi. Makanan kelabang juga cukup beragam, mulai dari serangga kecil hingga hewan yang ukurannya jauh lebih besar.

Salah satunya terlihat dalam cuplikan mengerikan di bawah ini, di mana seekor kelabang besar membunuh tikus sangat cepat. Meskipun tikus tersebut memiliki ukuran 15 kali dari kelabang. Seperti apa aksi serangga yang satu ini?

Kelabang memiliki racun yang sangat kuat, dan bisa dengan cepat melumpuhkan mangsa yang jauh lebih besar. Sebuah video mengerikan menunjukkan, betapa efektif racun kelabang dalam membunuh seekor tikus.

Ia membunuh hewan pengerat itu hanya dalam 30 detik. Para ilmuwan percaya, racun mematikan kelabang mengurangi laju pernafasan tikus dan memicu kejang otak.

Sementaravideo ini tidak menunjukkan bahwa ia memakan mangsanya. Rekaman tersebut ditangkap oleh para periset yang dipimpin oleh Kunming Institute of Zoology di China.

Mereka ingin mengidentifikasi racun dalam kelabang, yang menimbulkan malapetaka pada sistem kardiovaskular, pernafasan, dan saraf makhluk lain.

Mereka menemukan zat yang disebut 'Ssm Spooky Toxin' yang diproduksi oleh kelabang rambut keemasan - juga dikenal sebagai kelabang berkepala Cina.

Racun ini menghambat pergerakan potassium masuk dan keluar dari sel mamalia. Para periset percaya, ini akhirnya menghentikan aliran darah ke jantung, menyebabkan gagal jantung dan kematian.

Penelitian yang dipimpin oleh Dr Lei Luo dari Kunming Institute of Zoology dan dipublikasikan di PNAS, mengatakan bahwa racun kelabang telah berevolusi untuk mengganggu sistem kardiovaskular, pernafasan, otot, dan saraf.

Sementara kematian manusia karena kelabang relatif jarang terjadi, dan pada tahun 2006 hanya ada tiga kasus yang tercatat. Namun, gigitan bisa sangat tidak menyenangkan.

Mengetahui bagaimana cara kerja racun kelabang membantu ilmuwan menemukan cara menghentikannya.


Loading...

0 Response to "Video Mengerikan Kelabang Membunuh Tikus dalam 30 Detik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel