Kawanan Kerbau Liar Selamatkan Bayi Gajah yang Diserang Singa

Kerbau liar selamatkan anak gajah.
Singa jadi hewan paling ditakuti di padang savana. Mereka adalah pemangsa yang bisa menyerang hewan apapun juga. Bahkan, mereka tidak segan-segan berburu hewan yang jauh lebih besar dari ukurannya.

Kucing besar ini sangat efektif dalam berburu, karena mereka berkelompok saat menyerang mangsanya. Tetapi, mereka juga biasanya akan mengutamakan bayi hingga hewan yang sudah tua saat berburu agar tidak ada perlawanan.

Tapi kadang bantuan datang dari hewan lain, jika mangsa singa ini sudah tidak berkutik. Salah satunya video ini, di mana kawanan kerbau mencoba menyelamatkan anak gajah yang sedang diserang beberapa singa. Seperti apa videonya?

Inilah video yang menegangkan, saat kawanan kerbau menghentikan kelompok singa yang hendaak memakan bayi gajah di Afrika Selatan.

Video yang diambil di Taman Nasional Kruger ini menunjukkan, sekelompok singa betina yang mengelilingi bayi gajah. Ia terbaring tak berdaya, dan telah ditinggalkan oleh induknya.

Saat singa mulai menyerang, mereka menarik perhatian kawanan kerbau liar terdekat. Setidaknya empat dari kerbau mulai mengintervensi kucing besar, kemungkinan besar dalam upaya mencegah bayi gajah diserang.

Satu demi satu kawanan kerbau mulai mendekati singa, dan menjauhkannya dari bayi gajah. Melihat ada kesempatan untuk melarikan diri, gajah kecil itu bangkit dan kabur ke keluarganya yang tidak berada jauh.

Turis yang merekam video tersebut, Jill Matthew, mengatakan: "Melihat semua ini terjadi, hati kami sedang memompa. Gajah kecil itu tidak berdaya, dan kami duduk dan bertanya-tanya kapan induknya akan datang dan membantu bayi malang itu."

Singa sendiri memang telah dikenal bekerja sama untuk berburu gajah dewasa, namun penampakan pembunuhan jarang terjadi. Raja Hutan ini adalah satu-satunya hewan, selain manusia, yang mampu membunuh gajah.

Loading...

0 Response to "Kawanan Kerbau Liar Selamatkan Bayi Gajah yang Diserang Singa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel