Pakai Botox, 12 Unta Didiskualifikasi di Kontes Kecantikan

Hewan unta
Hewan unta. Foto: dailymail.co.uk
Unta adalah hewan yang mempunyai daya tahan paling kuat di daerah kering. Mereka bisa tidak makan dan minum selama berminggu-minggu. Dan unta yang mudah ditemukan di kawasan Timur Tengah, kini lebih dari sekedar hewan.

Setiap tahunnya ada sebuah kontes kecantikan di Arab Saudi, yang dikhususkan untuk unta. Namun tetap masih saja ada pemiliknya yang menggunakan cara curang, agar hewan yang mereka miliki terlihat lebih cantik.

Sekitar dua belas unta telah didiskualifikasi, dari kontes kecantikan tahunan di Arab Saudi, setelah pemiliknya ditemukan menggunakan botox agar mereka terlihat cantik. Lantas bagaimana unta bisa mendapatkan perawatan botox?

Hewan-hewan itu dikeluarkan dari Festival Unta tahunan Raja Abdulaziz, yang berlangsung di dekat Riyadh, karena melanggar peraturan kontes kecantikan yang ketat.

Hadiah uang tunai untuk kompetisi unta di festival 28 hari berjumlah $57 juta atau Rp741 miliar. Sehingga ada tekanan untuk menipu dan memanipulasi yang sangat kuat.

Sebuah buku pegangan baru juga dikeluarkan, untuk pemilik unta di kontes kecantikan tahun lalu.

"Unta yang ditemukan dengan obat-obatan terlarang di bibir, dicukur, dicelup di bagian tubuh manapun, atau dengan perubahan dari bentuk alami tidak diperbolehkan," kata buku pegangan tersebut.

Selain kontes kecantikan, ada penghargaan juga untuk unta yang mengikuti ajang balap, pelatihan ketaatan, seni rambut unta dan foto terbaik unta.

Hakim ketua acara tersebut, Fawzan al-Madi, mengatakan kepada Reuters: "Unta itu adalah simbol Arab Saudi. Kami biasa melestarikannya dari kebutuhan, sekarang kami menyimpannya sebagai hobi."

Dalam beberapa tahun terakhir, keluarga kerajaan Saudi telah meningkatkan hadiah bagi peserta festival unta. Hal ini karena mereka menekankan aspek budaya tradisional, sementara pada saat bersamaan mendorong reformasi masyarakat.

Tahun lalu acara dipindahkan dari gurun terpencil ke pinggiran ibukota.

Di dataran tinggi gurun yang berbatu, pemerintah telah mendirikan tempat permanen untuk menjadi tuan rumah acara utama, seperti balapan dan kompetisi pertunjukan.

Ada warung makan dan toko suvenir, kebun binatang yang menampilkan unta tertinggi dan terpendek di dunia. Dan sebuah museum dengan patung pasir unta seukuran ikan.

Ada juga tenda untuk mencicipi susu unta dan melihat tekstil dari rambut unta. Dan sebuah planetarium yang menunjukkan bagaimana orang-orang Arab mengendarai unta melalui padang pasir, yang dipandu oleh bintang-bintang.

Setiap tahunnya pengunjung yang datang ke festival unta juga semakin meningkat. Tahun lalu, sekitar 300.000 orang datang ke festival unta.

Loading...

0 Response to "Pakai Botox, 12 Unta Didiskualifikasi di Kontes Kecantikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel