Viral Tipe Pod Challenge, Suruh Peserta Makan Detergen


Tipe Pod Challenge - Tantangan online silih berganti setiap tahunnya. Mulai dari yang mudah hingga yang berat. Dan banyak yang melakukannya dengan alasan ongin eksis seperti teman-temannya. Namun ada beberapa tantangan yang justru berbahaya dan bisa menyebabkan kematian.

Tahun lalu juga terkenal akan tantangan 'Blue Whale' di mana pesertanya harus menggores dan menggambar ikan paus di lengannya. Ada yang berujung kematian dn tidak sedikit yang akhirnya stres. Dan mirisnya, ini banyak dilakukan remaja.

Kini muncul kembali tantangan online yang cukup ekstrem, yaitu makan detergen. Tantangan ini disebut Tipe Pod Challenge. Dan dokter telah memperingatkan orang tua, agar anak-anaknya tidak berpartisipasi dalam tantangan yang satu ini.

Tipe Pod Challenge

Tantangan ini mengahruskan remaja membuat film sendiri sedang mengunyah deterjen warna-warni. Dan ia kemudian menantang orang lain untuk berpartisipasi.

Meskipun tampak menyenangkan, tapi bisa menyebabkan kematian. Detergen ini mengandung etanol, polimer dan hidrogen peroksida yang sangat beracun. Mereka bisa membuat orang sangat sakit jika dikonsumsi.

Sejumlah deterjen yang tertelandapat menyebabkan diare dan muntah.

"Banyak orang hanya mengatakan betapa bodohnya saya atau bagaimana - mengapa saya bersedia melakukan itu," kata Marc Pagan remaja 19 tahun, mengatakan kepada CBS News setelah dia mendaapatkan tantangan tersebut.

Pada tahun 2017, Joke College memposting video satir berjudul Do not Eat Laundry Pods, yang menunjukkan seorang mahasiswa tergoda untuk makan detergen laundry karena mereka terlihat lezat. Setelah meneliti seberapa buruknya bagi kesehatan, pria itu kemudian memakannya secara utuh.

Tak lama setelah video tersebut beredar, video lainnya juga muncul. Di mana orang-orang mengonsumsi deterjen bulat di Reddit, Twitter, dan YouTube.

Sudah ada 40 kasus orang yang mengonsumsi deterjen dilaporkan ke American Association of Poison Control Centres (AAPCC) pada tahun 2018. Sekitar setengah dari mereka sengaja menelannya.

Setidaknya 10 kematian telah dikaitkan dengan sengaja menelannya detergen ini di masa lalu, menurut Komisi Keamanan Produk Konsumen.

Dua dari kematian tersebut adalah anak-anak kecil, dan delapan lainnya melibatkan orang tua dengan demensia.

Loading...

0 Response to "Viral Tipe Pod Challenge, Suruh Peserta Makan Detergen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel