Fakta Mengejutkan Wanita Tergemuk dengan Berat Badan 272 Kg

Karina Garcia
Karina Garcia. dailymail.co.uk
Kegemukan di sebagian negara kian mengkhawatirkan. Di mana angkanya semakin meningkat. Hal ini disebabkan banyak hal, namun salah satu penyebab utamanya adalah asupan makan yang berlebihan. Apalagi jika ditambah kurangnya aktivitas fisik.

Obesitas tentu tidak baik bagi kesehatan, karena bisa menyebabkan beragam masalah, salah satunya penyakit jantung. Jika kita ingin memiliki umur yang panjang, tentu kita harus memulai untuk mengurangi kelebihan berat badan tersebut.


Seperti wanita yang satu ini, yang memiliki berat badan 272 kilogram. Membuatnya hanya bisa menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat tidur dan kursi. Lantas apa yang menyebabkan berat badannya bisa begitu tinggi?


Wanita bernama Karina Garcia ini berasal dari Coverse, Texas. Dia telah mengungkapkan pada serial reality TLC, bagaimana penyakit asma parah menyebabkan kegemukan pada dirinya.


Saat berusia lima, Karina menderita asma yang membuatnya harus sering bolak balik ke rumah sakit. Bahkan ia kerap dirawat di ruangan khusus dengan biaya mahal. Hal ini membuat orang tua Karina kemudian harus bekerja berjam-jam, untuk melunasi tagihan medisnya.


Karina mengaku sudah terbiasa dengan perhatian yang diberikan orangtuanya saat sakit. Jadi dia mulai banyak makan, sebagai cara untuk mengatasi kesepiannya saat dirawat.


Pada usia 15 tahun, Karina memiliki berat badan hingga 125 kilogram. Dan di usia 23 tahun berat badannya terus naik, dia memiliki berat nyaris 200 kilogram. Dan 10 tahun kemudian, beratnya mencapai 272 kilogram. Memaksanya melepaskan pekerjaan sebagai asisten perawat.


Dia pun kembali hidup bersama orang tuanya. Takut berat badannya terus naik dan mengganggu kesehatan, orangtuanya mulai membatasi makanan.


Tapi Karina mulai menyembunyikan makanan dari keluarganya, terutama coklat dan pizza. Tapi setelah akhirnya menyadari bahwa kesehatannya yang semakin buruk dan membahayakan nyawanya, dia dibawa ke dokter bedah, Dr Nowzaradan.


Dia kemudian menjalani diet 1.200 kalori per hari, dan di bulan pertama dia kehilangan 220 kilogram. Tapi diet saja tidak cukup, ia pun menjalani operasi bedah lambung.


Hingga akhirnya ia melakukan operasi, dan kehilangan langsung bobotnya sebanyak 120 kilogram. Kini ia sudah bisa berjalan, meskipun dengan alat bantu.


Baca Juga: Diet Sehat Bikin Perut Datar


Namun tetap saja berat badannya masih tinggi, dan ia dijadwalkan melakukan operasi bedah lambung kedua. Berharap berat badannya bisa kembali normal, dan ia bisa kembali menjalani hidup normal.
Loading...

0 Response to "Fakta Mengejutkan Wanita Tergemuk dengan Berat Badan 272 Kg"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel