Ilmuwan Klaim Kentang Goreng McDonald's Sembuhkan Kebotakan

Kentang Goreng McDonald's
Restoran siap saji kini mudah sekali ditemui, bahkan di jalan-jalan kecil sekalipun. Banyak sekali makanan yang bisa kita pilih dan nikmati saat berada di sana, mulai dari burger, kentang goreng, ayam, hingga es krim dengan beragam rasa.

Biasanya, kita tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi makanan siap saji setiap hari, karena mengandung lemak yang cukup tinggi. Tetapi apakah kini ilmuwan mengklaim, jika mereka menemukan jika kentang goreng McDonald's bisa menyembuhkan kebotakan.

Mungkin kita akan merasa aneh dan juga heran, bagaimana mungkin kentang goreng bisa menyembuhkan kebotakan. Apakah dengan mengonsumsinya begitu saja atau dengan cara yang lain? Berikut ulasan lengkapnya.

Dikutip dari Daily Mail, bahan kimia yang digunakan dalam kentang goreng McDonald's, ternyata bisa menyembuhkan kebotakan.

Mereka telah menerapkannya pada rambut tikus dengan teknik 'sederhana', melalui penggunaan sel induk manusia.

Bahan kimia ini menghasilkan folikel segar, yang mampu menumbuhkan rambut baru dalam beberapa hari kepada hewan pengerat di laboratorium.

Eksperimen awal ini berharap bisa menjadi terobosan dan bekerja untuk manusia. Terobosan yang diteliti tim dari Jepang ini, terjadi setelah mereka berhasil memproduksi 'hair follicle germs' (HFGs) di lab untuk pertama kalinya.

Ini adalah sel yang mendorong pengembangan folikel. Mereka adalah 'Holy Grail' dari penelitian rambut rontok, karena mereka belum pernah dilahirkan kembali sebelumnya.

Dan rahasianya adalah menggunakan 'polietilena' yang ada di kentang goreng McDonald's.

Mereka menambahkan, jika cara ini aman. Ini juga sangat efektif untuk HFG karena oksigen mudah melewatinya.

Profesor Junji Fukuda, dari Yokohama National University, mengatakan: "Kunci untuk produksi massal HFG adalah pilihan bahan substrat untuk bejana kultur. Kami menggunakan dimetil polisiloksan permeabel-permeabel (PDMS) di dasar bejana kultur, dan hasilnya sangat baik."

Prof Fukuda mengatakan, bahwa masalah rambut rontok terjadi di seluruh dunia. Terutama pada masyarakat usia lanjut, yang membuat dan miliaran dollar harus dikeluarkan melakukan perawatan.

Baca Juga: Punya Kaki Panjang dan Mulus, Wanita Ini Bikin 'Gila' Pengikutnya

Tapi salah satu kendala yang lebih menantang adalah persiapan HFG, sumber reproduksi mereka, dalam skala besar.

Prof Fukuda mengatakan: "Metode sederhana ini sangat kuat dan menjanjikan. Kami berharap teknik ini akan memperbaiki terapi regeneratif rambut manusia, untuk mengobati rambut rontok seperti androgenic alopecia (pola kebotakan pria)."

Pendekatan sederhana ini adalah strategi yang menjanjikan, untuk memperbaiki teknik pengobatan regeneratif rambut saat ini.

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

0 Response to "Ilmuwan Klaim Kentang Goreng McDonald's Sembuhkan Kebotakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel