Sedih, Anak Badak Mencoba Menyusu Kepada Induk yang Dibunuh

 Anak badak ingin menyusu kepada induk yang telah tewas
Anak badak ingin menyusu kepada induk yang telah tewas.
Inilah video yang menyedihkan, ketika seekor anak badak terlihat mati-matian berusaha menyusu kepada induknya yang tewas. Di mana induknya tersebut telah dibunuh oleh pemburu liar, yang menginginkan culanya.

Video yang difilmkan di sebuah taman nasional di Afrika Selatan itu menunjukkan, bahwa anak badak yang masih kecil tersebut mencoba menyusu. Tapi induknya tampak tidak bereaksi. Dan suara pilot helikopter Nico Jacobs, terdengar menggambarkan pemandangan di depannya.

Baca Juga: Deretan Ikan 'Alien' Misterius dari Dasar Laut

"Betapa adegan tragis, anak badak berusaha mati-matian untuk menyusu kepada induknya, tanpa tanggapan. Saya tidak mengerti ini benar-benar mengerikan untuk dilihat, untuk melihat bagaimana cara ia mengisap susu," ucap Jacobs.

Badak kecil yang berumur satu bulan itu, dapat didengar memanggil ibunya dan berusaha menyenggol kepalanya.

Tim penyelamat berpikir bahwa, beberapa jam sebelumnya pada hari yang sama, induknya masih hidup, tapi kemudian setelah dicek kembali culanya sudah tidak ada dan ia mati.

Meskipun anak badak tidak memiliki cula, mereka kadang ditembak atau dilumpuhkan oleh para pemburu. Karena dianggap mengganggu proses mendapatkan cula, saat proses pemotongannya.

Lokasi serangan pemburu ini belum terungkap, karena takut mendorong lebih banyak pemburu liar.

Begitu cula badak dijual di pasar gelap, harganya bisa berkisar hingga Rp200 juta. Di mana biasanya sering berakhir di Timur Jauh.

Jacobs, dari badan amal Rhino 911, mengatakan: "Kami mendapat telepon dari kepala beberapa badak di taman ini yang secara kebetulan melihat anak badak berjalan sendiri dan mengalami dehidrasi. Dia segera memberi tahu saya dan saya dapat menemukan induknya."

"Kami telah kehilangan satu badak hitam dan sepuluh badak putih dalam empat minggu terakhir, para pemburu tidak membedakan hewan-hewan tersebut. Kami memiliki 18.600 badak putih dan 5.000 badak hitam, dan kami kehilangan tiga sampai lima badak sehari di seluruh Afrika Selatan," tambahnya.


Loading...

0 Response to "Sedih, Anak Badak Mencoba Menyusu Kepada Induk yang Dibunuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel