Pria Obesitas dengan Berat 420 Kg Meninggal Dunia

Pria obesitas
Pria obesitas. Foto: dailymail.co.uk.
Orang yang memiliki tubuh gemuk atau obesitas kini mudah sekali ditemukan. Padahal, obesitas tidak baik bagi kesehatan. Keadaan ini membuat tubuh rentan terkena berbagai penyakit berbahaya dan mematikan.

Sebut saja serangan jantung dan stroke, yang mudah sekali menimpa mereka yang memiliki berat bedan berlebihan. Dan obesitas ini tidak hanya terjadi pada pria saja, wanita dengan kelebihan berat badan pun mudah sekali ditemukan.

Ada yang bernasib baik, di mana mereka berhasil diselamatkan dengan menurunkan berat badannya. Ada juga yang bernasib buruk, di mana mereka meninggal dunia saat menjalani perawatan. Salah satunya pria dengan berat 420 kilogram ini.

Pria obesitas ini meninggal secara mendadak, setelah menjalani prosedur penurunan berat badan yang melelahkan.

Robert Buchel dari Forked River, New Jersey, meninggal karena serangan jantung. Hal itu setelah menjalani rencana penurunan berat badan selama lima bulan, untuk menurunkan 170 kilogram berat badannya.

Robert dinyatakan mengalami obesitas yang tidak sehat oleh dokter. Namun ia berhasil menurunkan 60 kilogram berat badannya di bulan pertamanya.

Tapi serangan jantung yang terjadi saat syuting reality show My 600lb Life, ia pun meninggal dunia. Dan episode tersebut akan ditayangkan minggu ini.

Robert dan tunangannya Kathryn Lemanski baru saja pindah ke Houston, Texas sehingga dia bisa dipantau oleh dokter bedah Dr Younan Nowzaradan.

Setelah perjalanan mobil yang melelahkan - yang mana dia harus diselamatkan oleh paramedis setelah jatuh di lantai - dia akhirnya diperiksa ke rumah sakit.

Operasi membuat Robert tertekan, dan menginginkan lebih banyak obat penghilang rasa sakit. Ia benar-benar memiliki kecanduan obat penghilang rasa sakit.

Pria obesitas dengan berat 420 kilogram
Pria obesitas dengan berat 420 kilogram.
Setelah Dr Nowzaradan menyapih dia dari obat sakit, Robert mengklaim bahwa dia terlalu sakit bahkan untuk bergerak. Dan ia juga berhenti berjalan dan bangun dari tempat tidur lagi. Dia bahkan merobek jahitannya, dalam upaya mendapatkan obat penghilang rasa sakit.

Rob kemudian dikirim kembali ke fasilitas rehab, namun tetap menolak untuk berjalan atau berolahraga. Dan baru beberapa minggu kemudian, ia mengalami serangan jantung.

Kathryn yang putus asa berkata, "Dia mengatakan kepada saya: "Saya tidak berpikir saya akan berhasil sepanjang malam. Aku cinta kamu dan aku selalu akan."

Baca Juga: Kisah Tragis di Balik Empat Balon yang Ditanam di Wajah

Kathryn, yang dijadwalkan menikah pada Rob tahun depan, dan ibu Rob Marlene kemudian bertemu dengan Dr Nowzaradan yang mengajukan belasungkawa dan berkata: "Robert berjuang mengatasi kecanduan dan tidak pernah menyerah."
Loading...

0 Response to "Pria Obesitas dengan Berat 420 Kg Meninggal Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel