Satu Sendok Baking Soda Soda Ampuh Sembuhkan Rematik

Baking soda
Baking soda. Foto: dailymail.co.uk
Apakah tangan Anda sering merasa kaku, nyeri atau bengkak pada sendinya? Mungkin Anda sedang terserang rematik atau rheumatoid arthritis. Penyakit ini dikarenakan kekebalan tubuh kita sedang terganggu sehingga menimbulkan sensasi di sekitar sendi.

Penyakit ini cukup mengganggi aktivitas kita, apalagi disertai dengan rasa nyeri di sekitar persendian. Namun untuk menyembuhkannya, ternyata kita tidak harus mengeluarkan uang yang cukup banyak.

Cukup meminum larutan baking soda, untuk dapat meredakan dan menyembuhkan radang sendi atau rematik ini. Berapa banyak aturan yang harus kita ikuti? Berikut penjelasannya.

Baking soda atau juga dikenal sebagai soda bikarbonat, dapat mencegah sistem kekebalan pasien rheumatoid arthritis yang menyerang sendi.

Sebuah penelitian yang dikutip dari Daily mail, setelah dua minggu minum air dengan satu sendok baking soda, kita bisa menghasilkan sel kekebalan tubuh yang lebih kuat.

Peneliti studi, Dr Paul O'Connor, dari Medical College of Georgia, mengatakan: "Pergeseran dari radang ke anti-radang terjadi di mana-mana. Kami melihatnya di ginjal, kami melihatnya di limpa, kami melihatnya di dalam darah. Dan cara ini berpotensi untuk mengobati penyakit radang dengan aman."

Dan Rheumatoid arthritis mempengaruhi sekitar 1,3 juta orang dewasa di AS.

Bagaimana baking soda meredakan radang sendi?


Baking soda dianggap bertindak pada sel yang melapisi organ internal. Sel-sel ini, yang dikenal sebagai mesothelial, memperingatkan tubuh ketika ada 'penyusup' dan respon imun perlu diluncurkan.

Minum bikarbonat dianggap menyebabkan limpa untuk 'memberitahu' sel mesothelial, untuk tidak meluncurkan suatu respon imun.

Dr O'Connor berkata: "Tentu saja minum bikarbonat mempengaruhi limpa dan kami pikir itu melalui sel-sel mesothelial."

Para peneliti, meminta orang sehat untuk minum sebotol air soda, tapi juga menemukan minuman tersebut mengurangi sel T, yang juga merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh dan berhubungan dengan peradangan.

Temuan yang diterbitkan dalam Journal of Immunology, lebih lanjut menyarankan, meminum baking soda menyebabkan limpa manusia untuk membesar. Yang mungkin karena itu menciptakan respon anti-peradangan.

Baking soda bantu hindari operasi caesar yang berbahaya


Penelitian yang dirilis pada bulan Januari menunjukkan bahwa, setelah minum bikarbonat yang dilarutkan dalam air, antara 17 dan 20 persen wanita yang memiliki persalinan lambat atau sulit melahirkan secara alami, bisa melahirkan bayi mereka.

Berbicara di acara BBC Today, penulis studi Profesor Susan Wray dari Universitas Liverpool menjelaskan bahwa, baking soda yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis standar yang tersedia di supermarket.

Baca Juga: Dua Bahan Alami untuk Hilangkan Kuning pada Gigi

Para peneliti percaya mengkonsumsi bikarbonat adalah cara yang sederhana, dan murah untuk meningkatkan kesejahteraan ibu selama persalinan di seluruh dunia.
Loading...

1 Response to "Satu Sendok Baking Soda Soda Ampuh Sembuhkan Rematik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel