Selama 14 Tahun, Gadis Ini Hidup dengan Parasit 'Saudara Kembarnya'

Gadis asal Filipina yang hidup dengan parasit kembarannya. Foto: dailymai.co.uk.
Setiap manusia pasti ingin terlahir dengan sempurna, dan tidak memiliki kekurangan apapun. Tapi masih banyak orang yang terlahir tidak sempurna, entah tidak memiliki anggota tubuh, atau justru memiliki kelebihan anggota tubuh.

Dan tidak semua orangtua tahu sebelum kelahirannya. Kebanyakan mereka tahu setelah bayinya terlahir. Salah satunya gadis ini, yang terlahir dengan anggota tubuh tambahan yang ada di bagian perutnya.

Di perutnya menjuntai parasit, yang merupakan bagian tubuh dari 'saudara kembarnya'. Bagian tubuh ini juga berkembang seperti anggota tubuh lainnya. Lantas bagaimana kegiatan gadis remaja ini setiap harinya?

Dikutip dari Daily Mail, Veronica Cominguez, 14 tahun, yang tinggal di Iligan City di Filipina, lahir dengan dua anggota badan dan pertumbuhan berbentuk persegi panjang di dada dan perutnya.

Bagian ekstra - milik kembaran parasit yang tidak berkembang dengan baik - telah tumbuh bersamanya. Dia bahkan membersihkan 'kembarannya' dan memotong kuku jarinya.

Tapi Veronica sekarang sedang melakukan persiapan operasi, untuk melepaskannya. Dan ini tidak lepas dari bantuan penduduk setempat, yang mengumpulkan uang baginya untuk terbang ke negara tetangga Thailand untuk operasi.

Gadis asal Filipina.
"Ketika saya masih kecil, saya pikir itu hanya satu kaki. Tapi ketika saya tumbuh dewasa, itu menjadi lebih besar," kata Veronica.

Dia mengatakan bagian tubuh tersebut berat, membatasi gerakannya dan kadang-kadang membuatnya lelah dan berkeringat berlebihan.

"Itu terus berayun. Gaun saya sering basah," dia menambahkan.

Ibu Veronica, Flora Cominguez, mengatakan keluarga mereka memiliki riwayat kembar. Meskipun dia tidak melihatnya selama kehamilannya, dia mengharapkan bayi kembar dan bahkan memilih nama untuk keduanya.

Tapi sayangnya, saudara Veronica tidak sepenuhnya berkembang dan dia telah dipaksa untuk tumbuh dan menjadi parasit.

Menurut dokter Veronica, anggota badan ekstra dapat dihilangkan melalui operasi sederhana.

Dr Beda Espineda, seorang ahli bedah anak di Pusat Medis Anak Filipina, mengatakan: "Sebagian besar kasus ini dapat dihilangkan, struktur tubuh yang terlibat tidak vital."

Sekarang, Veronica sekarang menunggu untuk menjalani operasi.
Loading...

0 Response to "Selama 14 Tahun, Gadis Ini Hidup dengan Parasit 'Saudara Kembarnya'"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel