'Jembatan Hidup' Dibangun oleh Semut untuk Menyerang Sarang Tawon

Jembatan hidup dari serangkaian semut.
Salah satu serangga yang luar biasa adalah semut. Mereka mampu bekerja sama dalam koloninya tanpa kenal lelah. Di mana setiap tingkatan memiliki fungsinya, dan mereka akan menurut kepada perintah.

Bahkan salah satu momen luar biasa berhasil terekam, saat mereka bekerja bersama untuk membangun jembatan hidup. Tujuannya untuk menyerang sarang tawon raksasa, yang berada di tempat yang tidak terjangkau.

Semut-semut itu tampak tersusun sempurna, membentuk bangunan aneh untuk menyerang musuhnya. Lalu apakah semut-semu tini berhasil menyerang tawon? Simak videonya di tautan berikut ini.

Video yang direkam oleh Francisco Boni, seorang insinyur listrik, kemudian dibagikan di Twitter dengan judul: "Serang semut legiun (juga dikenal sebagai semut tentara atau marabunta) menyerang sarang lebah tawon."

Dia menambahkan: "Ketika jenis serangan ini terjadi, tawon biasanya melarikan diri dan semut tidak pergi sampai mereka benar-benar menjarah sarang tawon, membawa kepompong, larva, dan telur, serta beberapa tawon yang tidak berhasil melarikan diri."

Rekaman yang diposting di Twitter itu telah ditonton hampir 400.000 kali dan retweet hampir 5.000 kali.

Baca Juga: Seram, Pria Ini Diserang Jutaan Serangga

'Semut legiun' sering ditandai dengan teknik agresif mereka, ketika datang untuk mengumpulkan makanan.


Loading...

0 Response to "'Jembatan Hidup' Dibangun oleh Semut untuk Menyerang Sarang Tawon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel