Loading...
Makan Shasimi, Tubuh Pria Ini Dipenuhi Cacing Pita

Makan Shasimi, Tubuh Pria Ini Dipenuhi Cacing Pita

Hasil scan memperlihatkan cacing pita di tubuh pria Tiongkok.
SAUNG99 - Makanan dari Jepang, sushi, kini kian populer di banyak negara. Irisan daging mentah baik dari ikan maupun sapi, selalu mejadi pilihan bagi mereka yang selalu bersantap di sana. Tetapi Anda harus waspada terhadap makanan mentah tersebut.

Pasalnya, salah seorang yang sedang makan sashimi--irisan daging ikan mentah--harus dilarikan ke rumah sakit. Bukan karena ia terkena racun atau infeksi alergi lainnya, tetapi sekujur tubuhnya dipenuhi dengan cacing pita.

Pria asal Tiongkok pergi ke dokter, setelah mengeluh sakit perut dan gatal-gatal di sekujur tubuhnya. Dan setelah dilakukan scan, dokter pun terkejut, pasalnya setiap bagian tubuhnya terdapat cacing pita.

Dokter pun mendiagnosa, jika ia terlalu banyak makan ikan mentah dari sashimi yang terkontaminasi. Dan kini pria tersebut sedang melakukan perawatan intensif, guna melihat sejauh mana cacing-cacing tersebut bisa dihilangkan.

Penelitian menunjukkan, jika memakan ikan mentah atau dimasak dengan tidak benar, ikan mempunyai risiko yang tinggi menularkan berbagai infeksi parasit. Karena di dalam air, ikan bisa menelan larva Diphyllobothrium, yang biasanya terdapat di dalam ikan air tawar, seperi salmon yang sering dihidangkan mentah di restoran Jepang.

Bahkan beberapa parasit jika sampai ke otak, bisa menyebabkan kematian. Jadi untuk Anda yang senang dengan makanan mentah dari negeri Sakura ini, berhati-hatilah. Terutama lihat apakah restoran yang Anda pilih bersih atau tidak sanitasinya, untuk menghindari hal yang sama kepada Anda. (Mail Online)

Baca juga:

Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

14 comments

hi ngeri juga.. harus makan sayur2ran tu...
http://www.palingmenarik.com/2014/07/obat-asam-urat-cara-mengatasi-asam-urat.html

Balas

Serem banget ya, mending makan sushi yang matang kalau begitu

Balas

Cermatilah isi berita setiap kata, yang harus digaris bawahi adalah sashimi yang terkontaminasi dan hati2 memilih restoran.
dari kata2 tersebut memberi makna bahwa sashimi bukan penyebab adanya cacing pita, dan restoran yg tidak hygienislah sebagai faktor utama. Sebab bukan tidak mungkin restoran tersebut juga menyediakan daging babi yg secara umum sdh diketahui sebagai media utama pembawa cacing pita.

Balas

Good article, kalau matang bukan sushi namanya

Balas

Beeehh, kalo ikannya udah mateng bukan sushi lgi nama nya tapi ikan pepes...

Balas

Wkwkwkwkw betul. Mending Pepes patin dah

Balas

Penyebabnya karena makan daging mentah yang jelas2 baktrinya masih hidup.
Coba kalau dagingnya dimasak dengan benar, kemungkinan besar cacing dan telurnya sudah mati dan tidak akan menginfeksi.

Balas

Kalo ada yang mateng dan masih bisa dimasak kenapa harus yang mentah ,yang cocok dimakan mentah mah sayur aja kali jangan daging juga

Balas

Kemungkinan dia juga mkn daging babi mentah

Balas

eh Om om belom pernah di tonjok hulk ya?

Balas

Ha.ha.ha.ha.... suabar bozz...yang pasti tuh orang ngak bersih gaya hidupnya. Soalnya di Jepang sudah biasa makanan seperti itu ,tapi belum pernah dengar orang Jepang badannya penuh cacing. Setahu aku kebiasaan orang di China memang kotor sih..

Balas

Ha.ha.ha.ha..yang pasti itu orang punya gaya hidup yang jorok. Soalnya di Jepang makanan ini sudah lama ada, dan belum pernah dengar ada orang Jepang yang punya banyak cacing pita disekujur badannya. Dan lagi memang orang di China punya kebiasaan hidup yg jorok / kotor jadi ngak heran sih..

Balas