Kamera Pengambil Foto Bumi Pertama Kali Akan Dilelang

Kamera Hasselblad.
Sebelum adanya teknologi pesawat ruang angkasa, banyak yang bertanya, seperti apa bentuk atau gambar Bumi jika dilihat dari luar angkasa. Banyak juga yang penasaran akan bentuk-bentuk daratan, dan indahnya Bumi kita ini.

Sampai pada Oktober tahun 1962, seorang astronot bernama Wally Schirra mengambil foto Bumi untuk pertama kalinya dari luar angkasa. Ia menggunakann kamera Hasselblad dengan lensa Zeiss, yang dibil saat misi menggunakan pesawat Mercury-Atlas 8 (MA-8).

Lima puluh tahun berselang, kamera unik ini siap untuk dilelang di rumah lelang RR Austion'sBoston. Dan ia berharap bisa terjual dengan rentan harga dari Rp600 juta hingga Rp1,2 miliar.


Foto Bumi pertama dari luar angkasa.
Kamera tersebut menjadi pilihan dikarenakan teknologinya canggih, buatan tangan, dan kualitas gambar yang sangat ciamik saat itu. Kamera Hasselblad ini dikeluarkan oleh produsen asal Gothenburg, Swedia.

Dan produsen ini juga dipercaya pada misi Apollo, di mana manus pertama kali mendarat di bulan.

Kamera tersebut dibeli oleh Schirra atas keinginannya sendiri, dan setelah mendapat persetujuan dari badan antariksa Amerika, NASA.

Kamera ini digunakan untuk memotret di atas California dan Amerika Selatan. Walaupun tidak setenar kamer yang dibawa pada misi tahun 1968, tetapi kamera ini mengubah persepsi manusia tentang Bumi. Anda berminat? Hubungi segera rumah lelang di atas. (Mail Online)
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kamera Pengambil Foto Bumi Pertama Kali Akan Dilelang"

Post a Comment