Foto-foto Kedahsyatan Banjir Bandang 'Hajar' Texas

Banjir bandang di Texas. Foto
Banjir ternyata tidak hanya terjadi di kota-kota negara berkembang, seperti Jakarta, yang banyak disebabkan oleh buruknya saluran air. Namun, bisa terjadi juga di kota negara maju.

Walaupun sudah mempunyai saluran air yang dirawat dengan baik, siapa sangka jika kota-kota ini bisa 'tersapu' oleh banjir besar. Bahkan sampai merenggut nyawa manusia. Karena banjir bukan hanya permasalahan sampah semata.

Cuaca ekstrem yang terjadi di Texas dan Oklahoma, telah menelan korban hingga 17 jiwa. Hujan badai yang terus menerus mengguyur, merupakan pertanda jika Bumi yang kita diami sedang 'sakit.'



Kendaraan-kendaraan mewah terendam banjir.
Bahkan jalan raya antarnegara di kota terbesar keempat di negara Amerika, berubah menjadi sungai-sungai yang 'mengamuk'. Rumah-rumah warga, mal, dan pusat perkantoran semuanya berubah menjadi 'lautan' air.

Bukan hanya itu saja, bahkan peti mati di kuburan terangkat hingga keluar ke jalanan, ratusan kendaraan terendam dan sebagian besar lainnya terjebak di antara banjir.

Jalan-jalan menjadi sungai.
Kedahsyatan banjir ini juga terlihat dari rubuhnya beberapa jembatan beton, yang menyebabkan gangguan sarana transportasi. Pohon-pohon tumbang ke jalanan, dan menimpa rumah.

Ditambah lagi pasokan listrik banyak yang terputus, akibat dahsyatnya banjir di Texas ini.

Banjir bandang menghadang kota.
Dari foto-foto terlihat, jika banjir ini bisa jadi Bumi kita sedang 'sakit' akibat banyaknya polusi, pemanadan global, dan jugapengambilan sumber-sumber daya alam yang tidak terbatas.

Walaupun banyak sekali kejadian seperti ini, kita seolah menutup mata, dan meneruskan pertumbuhan ekonomi, yang biasanya diikuti dengan pertambahan polusi di mana-mana.

Banjir bandang di kota.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Foto-foto Kedahsyatan Banjir Bandang 'Hajar' Texas"

Post a Comment