Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Beruban yang Efektif

Rambut beruban adalah masalah umum, yang dapat menyerang siapa saja. Penyebab rambut beruban sangat beragam, dan dengan mengetahuinya kita bisa mencari cara mengatasi rambut beruban yang efektif.

Dan rambut beruban juga bisa terjadi pada siapa saja, tanpa memandang jenis kelamin. Namun biasanya, rambut beruban terjadi setelah usia kita di atas 40-an. Namun tidak menutup kemungkinan anak muda bisa mengalaminya.

Kemunculan rambut beruban penyebab utamanya adalah rambut mulai kehilangan kemampuannya, untuk memproduksi pigmen warna (melanin) di folikel rambut. Untungnya, ada solusi alami yang dapat Anda lakukan untuk mencegah rambut beruban sejak dini.

Ilustrasi rambut beruban. Foto
Bahkan ramuan ini ampuh membalikkan rambut yang berwarna abu-abu tersebut, kembali menghitam alami. Dan inilah cara mengatasi rambut beruban:

Baca Juga: Melihat Gangguan Kesehatan dari Perubahan Rambut

Cara ini cukup efektif, untuk mengembalikan warna rambut alami Anda. Bahan-bahan yang harus Anda siapkan adalah: madu, tiga siung bawang putih, empat buah lemon (dikupas), dan minyak biji rami sebanyak 200 mililiter.

Caranya: potong lemon dan bawang putih menjadi irisan kecil, lalu hancurkan. Selanjutnya, tambahkan madu dan minyak biji rami secukupnya. Aduk sampai rata atau campuran menjadi homogen.

Tips menggunakannya: Ambil satu sendok makan campuran tersebut dan konsumsi dua kali sehari, sebelum makan. Lakukan hingga ramuan habis atau hingga rambut kembali menghitam.

Solusi alami lainnya untuk rambut beruban adalah: Campurkan 1 liter yogurt dan 1 sendok makan ragi. Konsumsi campuran tersebut dalam porsi kecil sebelum makan.

Baca Juga: Serangan Jantung Dapat Diprediksi dari Rambut

Juga, Anda dapat memijat kulit kepala dengan mentega dari susu sapi sebanyak dua kali dalam seminggu. Ulangi prosedur ini selama 2-3 bulan ke depan.

selamat mencoba cara mengatasi rambut beruban....

1 Response to "Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Beruban yang Efektif"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel