Pantai Penuh Lumut, Wisatawan Malah Asyik Mempermainkannya

Turis bermain di pantai penuh ganggang. Foto
Berlibur di pantai mungkin sangat kita idam-idamkan, apalagi jika saat libur lebaran kemarin Anda belum sempat melakukannya. Banyak pantai yang bisa dijadikan tujuan berlibur, terutama di Indonesia.

Banyak yang bisa kita lakukan selama di pantai, seperti bermain pasir, air, dan permainan menantang lainnya. Tapi apa jadinya jika pantai yang seharusnya berpasir putih, malah dipenuhi lumut?

Tentunya itu bisa jadi hal yang tidak menyenangkan, karen kita tidak bisa melihatnya. Tetapi anehnya, turis-turis di pantai ini malah asyik mempermainkan lumut yang memenuhi panti. Bagaimana bisa?

Foto-foto Pantai di Maladewa Berkilau Biru

Turis mengubur diri dengan lumut di pantai.
Ini adalah saat musim panas di salah satu kota pesisir di China timur, Qingdao. Dan saat ini pula mereka akan menghadapi invasi tahunan dari lumut atau ganggang hijau neon di pantai, yang akan mengubah garis pantai berwarna hijau.

Meskipun ada upaya pembersihan dari pemerintah, memerangi ganggang yang berasal dari Laut Kuning adalah perjuangan yang berat. Tumbuhan ini kerap menumpuk di pantai, dan membuat pemandangan tidak menyenangkan.

Namun, justru sebaliknya bagi wisatawan, yang datang ke pantai yang populer ini. Mereka malah asyik bermain dengan tumpukan lumut, yang kerap dibalurkan ke tubuh mereka.

Turis bermain dengan lumut di pantai.
Bukan hanya anak-anak saja yang trelihat bermain dengan ganggang ini, orang dewasa pun kerap mempermainkannya dan menutup tubuh mereka dengan ganggang hijau ini.

Meskipun air laut berubah menjadi keruh dan berwarna hijau, para turis seakan-akan tidak memdulikannya.

Menurut statistik resmi, ganggang ini akan terdampar di garis pantai seluas 8.900 hektar. Setiap harinya, pemerintah mengambil ganggang hijau ini seberat 70.000 ton, namun tidak ada tanda-tanda akan berkurang.

Perenang Muda Panik Setelah Buaya Besar Mengejarnya

Ganggang hijau memang tidak beracun, namun akan mengancam ekosistem ikan dan kehidupan laut lainnya karena mereka rakus terhadap oksigen. Sejak wabah ini pertama kali terlihat di tahun 2008, pantai di kota resor populer seperti Qingdao dan Yantai, kerap diserang ganggang setiap musim panas.


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Penuh Lumut, Wisatawan Malah Asyik Mempermainkannya"

Post a Comment