Singa Kurus Itu Masih Jadi Tontonan Pengunjung Kebun Binatang

Singa kurus di kebun binatang.
Beberapa waktu sempat beredar foto dan video yang menjadi viral, yang menunjukkan beruang kurus dan meminta makanan. Dan banyak warganet menghujat pemiliki kebun binatang, yang tidak memberikan makanan yang cukup.

Kini, sebuah rekaman kembali beredar dari kebun binatang di Bangladesh. Dalam rekaman tersebut menunjukkan, seekor singa yang sangat kurus. Ia juga terlihat berjuang untuk bisa berdiri di dalam kandang yang kotor.

Lantas apa yang terjadi dengan singa jantan tersebut, apakah ia ditelantarkan dan tidak diberi makanan yang cukup? Salah seorang petugas kebun binatang memberikan keterangan yang cukup mengejutkan.

Singa bernama Juboraj di kebun binatang tersebut memiliki komplikasi penyakit terkait usia. Saat itu ia difilmkan tergeletak di lantai, tulang rusuknya terlihat di bawah kulitnya.

Usianya yang sudah lebih dari 18 tahun, singa sudah melampaui masa jayanya. Namun pengunjung terkejut dengan kondisi Juboraj, di mana banyak yang membuat petisi untuk menyelamatkannya.

Difilmkan dari luar kandang, struktur tulang singa tua bisa terlihat jelas, dengan spin dan pelvisnya menonjol dari kulitnya.

Beberapa orang bahkan meminta singa itu untuk melakukan euthanasia atau suntiik mati. Hewan tersebut juga kerap menolak makanan. Sehingga harus diberi obat melalui 'panah' oleh penjaga kebun binatang.

Hampir tidak mampu mengangkat kakinya sendiri, singa itu difilmkan berusaha berjalan di kandangnya dengan kondisi lemah, sebelum berbaring kembali untuk beristirahat lagi.

Sebuah petisi meminta, Presiden Bangladesh Abdul Hamid untuk melihat kondisi dan memberi dukungan kepada singa, yang telah ditandatangi hampir 56.000 orang.

Petisi tersebut mengatakan: "Juboraj kelaparan sampai mati di Kebun Binatang Comilla di Bangladesh. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk berbaring tanpa bergerak, dan sangat jarang makan."

Seorang juru bicara kebun binatang mengatakan kepada The Times of India: "Juboraj dalam kondisi kritis. Kami telah memanggil dokter hewan untuk perawatannya. Dokter hewan menginformasikan bahwa seekor singa memiliki umur rata-rata 14 tahun dan Juboraj sudah berusia 18 tahun."

Loading...

0 Response to "Singa Kurus Itu Masih Jadi Tontonan Pengunjung Kebun Binatang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel