'Wajah Tersenyum' Terlihat di Gunung Berapi Ethiopia

Gunung berapi sedang tersenyum.

Gunung berapi dapat dengan mudah kitaa temukan di Indonesia, terutama di daerah Ring of Fire. Di mana deretan gunung berapi aktif akan kita temukan, mulai dari yang memiliki ukuran besar hingga cukup kecil.


Ada beberapa gunung berapi yang masih aktif yang dijadikan lokasi wisata, seperti Dieng, Merapi dan lainnya. Tapi ada salah satu gunung berapi aktif yang cukup unik, bahkan seolah-olah menyapa siapapun yang mendekatinya.

Dan gunung berapi ini tampak seperti 'wajah tersenyum' yang berhasil diabadikan. Namun lokasi gunung berapi ini berada di Ethiopia. Ingin tahu lebih banyak tentang gunung berapi yang satu ini?

Baca Juga: Mengerikan, Lava Kiluaea Mulai Menyebar ke Seluruh Pulau

Wajah tersenyum telah terlihat terbentuk di dalam lahar vulkanik, di tempat terpanas di bumi. Gunung berapi yang diberi nama Danakil Depression ini berada di wilayah Afar, di Etiopia.

Adalah seorang fotografer bernama Christopher Horsley, yang sedang melakukan sebuah ekspedisi. Dan saat itu, ia menangkap lahar dari gunung berapi yang membentuk seperti dua mata dan mulut yang seolah-olah seperti wajah tersenyum.

Horsley yang berasal dari Ormskirk, Lancashire, mengatakan: "Ini adalah pertama kalinya saya berada di daerah Etiopia. Dan penuh dengan gambar yang berbeda saat lava terbentuk."

Baca Juga: Ribuan Gunung Berapi Ditemukan di Dasar Laut

"Kehidupan saya adalah mengejar gunung berapi yang meletus, selalu ada perasaan seperti anak kecil saat mendekati danau lava untuk pertama kalinya, tapi ini tidak berbeda," tambahnya.

Ia mengakui jika tempat ini sangat luar biasa, dan ia tidak sabar untuk kembali lagi. Gunung Danakil Depression memiliki tingkat panas yang cukup ekstrem, sehingga sangat sulit untuk mendapatkan foto-foto dari dekat.

Foto: dailymail.co.uk.
Loading...

0 Response to "'Wajah Tersenyum' Terlihat di Gunung Berapi Ethiopia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel