Loading...
Tragis, Jerapah Besar Dilumpuhkan Dua Singa Dewasa

Tragis, Jerapah Besar Dilumpuhkan Dua Singa Dewasa

Singa lawan jerapah.

Serentetan foto menakjubkan telah beredar, yang menunjukkan dua singa dewasa bekerja sama untuk mengalahkan jerapah. Bukan hal yang mudah bagi mereka untuk membunuhnya, apalagi jerapah memiliki leher yang panjang.


Seperti diketahui, jika hewan-hewan pemangsa seperti singa, harimau dan macan tutul selalu membunuh mangsanya dengan menerkam leher. Selain itu, jarang sekali singa jantan dewasa terlihat berburu mangsa.

Adegan perburuan ini ditangkap kamera oleh Michael Cohen. Foto-foto menunjukkan, bahwa singa-singa tersebut mempertaruhkan nyawa saat menerkam jerapah. Bahkan mereka juga harus merasakan sakitnya diinjak dan ditendang jerapah.

Namun, meski berani melawan jerapah, usaha gabungan mereka akhirnya berhasil merobohkan mangsanya.

Baca Juga: Perhatikan Apa yang Terjadi Saat Singa Serang Kuda Nil

Cohen, dari New York berangkat ke Taman Transversal Kgalagadi yang berada antara Afrika Selatan, Botswana dan Namibia. Dan saat itu dia menemukan perburuan tersebut.

"Singa jantan rata-rata di atas 200 kilogram, jerapah lebih dari enam kali lipatnya. Dengan lebih dari satu ton kekuatan di balik tendangan mereka. Hanya tinggi badan mereka saja yang mengintimidasi," ucap Cohen dikutip dari Daily Mail.

"Saya melihat jerapah besar beberapa ratus meter jauhnya berlari ke arah kami. Hanya melihat jerapah berlari membuat jantungku berdegub kencang. Lalu adrenalin benar-benar naik saat aku bisa melihat pemangsa mengejarnya," tambahnya.

Ada perasaan campur aduk yang ia rasakan, saat menyaksikan perburuan tersebut. Baginya, tidak ada acara lain di alam yang menarik dan emosional, seperti melihat pemangsa besar berburu dan menurunkan mangsanya.

Jerapahnya sesekali menggunakan kakinya, untuk menghempaskan singa. Namun usahanya hanya sia-sia saja. Namun gigi tajam singa berhasil membuat jerapah terluka dan akhirnya terbunuh.

Baca Juga: Usai Dicekoki Minuman Keras, Tikus Pencuri Roti Dibakar

"Singa-singa mengitari jerapah dan bersama-sama mengatur serangan. Satu melompat ke atas bokong dan satu lagi di kaki belakang. Bobot dan keganasan singa terlalu besar untuk jerapah, dan perlahan membuat kakinya lemas," tuturnya.

Dan akhirnya kedua singa berhasil mendapatkan santapan besar. Kejam tapi itulah alam liar.

Foto: dailymail.co.uk

Baca juga:

Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments