Loading...
9 Cara Kunyit Membantu Kita Melawan Kanker

9 Cara Kunyit Membantu Kita Melawan Kanker

Kunyit. Foto: boldsky.com
Melawan Kanker - Kanker bukanlah penyakit yang mudah dikalahkan. Banyak orang yang ingin melawan kanker namun berakhir dengan kematiannya. Apalagi jika kanker yang ditemukan di dalam tubuh, sudah berada di stadium akhir.

Namun, ada juga orang-orang yang berhasil sembuh dari penyakit kanker. Meskipun cara melawan kanker yang mereka gunakan tidak mudah dan murah. Tetapi masih ada cara alami untuk melawan kanker yang bisa kita gunakan.

Salah satunya dengan kunyit, yang merupakan rempah yang banyak digunakan di dalam makanan. Bukan hanya mewarnai makanan, kunyit juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya sebagai 'alat' melawan kanker.

Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan, yang membantu dalam melawan unsur-unsur kanker di tubuh. Bahkan membantu dalam melawan efek samping dari perawatan kanker, seperti kemoterapi dan radiasi.

Pada artikel ini, kita akan membahawa cara kunyit membantu melawan kanker secara efektif, yang kami kutip dari boldsky.com:

1. Kunyit Membunuh Sel Kanker

Kunyit mengandung bahan penting yang disebut kurkumin, yang dikenal luas karena sifat anti-kankernya. Ini telah ditemukan melalui beberapa penelitian. Menambahkan kunyit ke makanan setiap hari membantu melawan sel kanker secara efektif.

2. Membantu Mencegah Pertumbuhan Lesi Pre-Kanker

Kunyit bila dikonsumsi dalam jumlah yang benar, membantu mencegah pertumbuhan lesi pra-kanker. Mengkonsumsi kunyit atau kurkumin membantu mengendalikan pertumbuhan lesi pra-kanker, terutama jika terjadi kanker mulut.

3. Mencegah Metastasis

Metastasis adalah suatu kondisi dimana kanker menyebar ke seluruh tubuh. Kunyit membantu mencegah perbanyakan lebih lanjut sel kanker, dan perkembangan pembuluh darah baru di tumor. Kunyit dapat ditambahkan sebagai bumbu makanan biasa, atau dikonsumsi sebagai suplemen dengan dosis satu sendok teh.

4. Sifat anti-karsinogenik

Kurkumin dalam kunyit dikenal memiliki sifat anti-karsinogenik. Juga dikenal karena sifat antioksidannya yang kaya. Kunyit membantu mencegah zat beracun dari mempengaruhi organ vital manusia. Ini membantu mencegah berbagai jenis kanker.

5. Membantu Menghilangkan Peradangan

Kunyit dikenal karena sifat anti-inflamasinya. Menambahkan kunyit secara teratur membantu dalam memerangi peradangan akibat kanker. Terutama kanker paru-paru.

6. Membantu Mengatur Respon Kekebalan

Kunyit membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan kanker. Senyawa kurkumin yang terkandung dalam kunyit, membantu mengatur sistem kekebalan tubuh. Dan dengan demikian, membantu memerangi kanker secara efektif.

7. Dikenal Sebagai Pelindung Kemoterapi & Radiasi

Pengobatan kanker meliputi kemoterapi dan radiasi. Kedua proses perawatan ini melibatkan banyak efek samping. Kunyit mengandung kurkumin, yang dikenal dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidannya. Mengkonsumsi kurkumin secara teratur, membantu dalam mencegah toksisitas yang disebabkan oleh kemoterapi dan radiasi.

8. Kunyit Memiliki Sifat Anti Tumor

Tumor bisa jinak (non-kanker) atau bisa juga ganas (kanker). Kurkumin membantu melawan faktor-faktor yang menyebabkan pertumbuhan tumor. Kunyit atau kurkumin secara khusus membantu dalam pengurangan tumor yang berhubungan dengan prostat, payudara, paru-paru dan otak.

9. Membalikkan Resistansi Obat Pada Sel Kanker

Resistansi obat merupakan salah satu tantangan utama yang dihadapi pasien kanker. Beberapa penelitian menunjukkan, bahwa senyawa kurkumin yang terkandung dalam kunyit membantu mengatur sel kanker. Dan dengan demikian membalikkan resistensi obat. Konsumsi kunyit sekitar 6-8 gram setiap hari membantu.

Baca juga:

Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments