Cara Benar Menyembelih Lele dan Tidak Menyakitinya

Menyembelih ikan lele dengan benar dan tidak menyakitkan.
Menyembelih ikan lele - Mengonsumsi ikan setiap hari tentu baik bagi kesehatan, karena ikan menyediakan protein yang penting bagi otak, yaitu omega 3. Lele juga mengandung lemak yang cukup rendah, sehingga baik bagi Anda yang tidak ingin kelebihan berat badan.

Untuk mengonsumsi lele kita bisa dengan mudah membeli di pinggir jalan. Apalagi banyak warung-warung makan yang menyediakannya. Tapi jika Anda ingin lebih hemat sekaligus tanpa rasa was-was, maka bisa membeli ikan lele segar yang masih hidup.

Tapi masalahnya, kita akan dibuat kesulitan untuk 'membunuh' ikan lele tanpa menyakitinya. Bahkan kita sering memukul kepalanya hingga ikan lele mati menyakitkan. Tapi tunggu dulu, ada cara yang benar untuk menyembelih ikan lele.

Meskipun tidak memiliki leher, namun untuk menyembelih ikan lele ini ternyata sangat mudah sekali. Bahkan kita tidak harus menyakitinya dengan memukul dengan benda tumpul.

Salah satu akun Facebook bernama Heru P, membagikan sebuah video cara yang benar untuk menyembelih ikan lele.

Praktek menyembelih ikan lele tanpa menyiksanya, dan dipraktekkan oleh Ustadz Hadi dan santrinya dari sentra pangan halalan thayyiban di P2EKOMAS (pusat pelatihan ekonomi umat berbasis masjid) di masjid fatimah fikrul akbar, Babelan Bekasi.

Video ini pun telah disukai lebih dari 6,7 ribu orang dan telah dibagikan lebih dari 24,2 ribu kali, dan telah ditonton sebanyak 1,5 juta tayangan.

Nah, mungkin ini bisa dipraktekkan oleh ibu-ibu atau juga bapa-bapak yang senang dengan ikan lele. Sehingga kita bisa menghemat beberapa puluh ribu rupiah, jika kita membeli ikan lele dipinggir jalan yang sudah siap disantap.

Cara menyembelih ikan lele ini tidak terlalu sulit, hanya perlu mencongkel sedikit di bagiak kepalanya. caranya simak dalam video di bawah ini:

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Benar Menyembelih Lele dan Tidak Menyakitinya"

Post a Comment