Dianggap Gila, Yang Sebenarnya Dilakukan Wanita Ini Bikin Haru

Lulus kuliah berfoto di kuburan.
Lulus Kuliah - Pendidikan adalah pintu menuju kesuksesan, dan semua setuju akan hal tersebut. Maka kini banyak orang yang ingin meneruskan pendidikannya di perguruan tinggi, baik dengan mengeluarkan biaya tinggi atau lewat beasiswa.

Dan setelah lulus, mereka tentunya ingin merayakannya dengan orang-orang yan kita cintai, terutama orangtua. Tapi berbeda dengan wanita berjilbab yang satu ini, di mana ia malah pergi ke kuburan dan berfoto usai meraih gelarnya.

Ia juga pernah dianggap gila dengan apa yangg pernah menimpanya. Lantas apa yang sebenarnya di balik foto-fotonya tersebut, justru membuat banyak netizen mengucurkan air matanya. Dan kisah gadis ini bikin banyak orang terharu.

Kisahnya ia tulis dalam akun Facebook, yang kemudian disukai lebih dari 27 ribu likes, dan 34 ribu kali dibagikan.

Adilla Kamaruzzaman, 21 tahun, dan ia baru lulus dari Universitas Teknologi Mara (UiTM) dengan jurusan seni reka di Lendu, Melaka.

Ia menuliskan kisahnya, saat orangtuanya pergi dengan sepeda motor dan dijalan ditabrak hingga meninggal dunia. Ia langsung menjadi anak yatim piatu.

Tinggal di rumah anak yatim bukan hal yang mudah untuk dijalani. Namun ia terus berjuang untuk meneruskan pendidikannya. Pada saat itu, usianya baru 4 tahun.

Kehidupan Adilla langsung berubah, saat berada di rumah anak yatim di Ampangan, Negeri Sembilan. Namun ia terus berjuang dan mengumpulkan uang, untuk bisa membiayai perkuliahannya kelak.
Lulusan kuliah berfoto di kuburan.
Bahkan untuk melanjutkan pendidikannya, ia terpaksa melakukan pinjaman kepada Perbadanan Tabung Pendidikan Tinggi Nasional (PTPTN) yang tidak sedikit setiap semesternya.

Di semester ketiga, ia pernah tidak memiliki uang sepeserpun, dan terpaksa mengikat perutnya dengan tali. Ia juga hanya makan nasi satu minggu sekali saja.

"Berbagai pekerja pernah saya lakukan, mulai dari melukis mural hingga mengecat rumah orang. Yang penting halal dan saya tidak menyusahkan orang lain," katanya.

Ia juga hampir putus asa dan menjadi gila, karena semuanya dilakukan hanya sendirian. Tidak ada siapapun yang bisa dimintai tolong. Tapi kini, ia berhasil lulus. Dan tempat yang ia kunjungi pertama kali adalah kuburan orangtuanya.

Ia bangga akhirnya bisa menyelesaikan kuliahnya.

Foto: mynewshub.cc
Loading...

0 Response to "Dianggap Gila, Yang Sebenarnya Dilakukan Wanita Ini Bikin Haru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel