Geger Seorang Ibu Lahirkan Bayi Putri Duyung

Setiap wanita pasti akan merasakan senang, jika dirinya sedang mengandung anak yang diidam-idamkan. Sehingga mereka biasanya akan selalu menjaga, dan memeriksakan kehamilannya kepada dokter kandungan.


Tujuannya, tentu mereka ingin janin yang ada di dalam perutnya selalu sehat dan normal. Namun masih banyak ibu-ibu yang tidak melakukannya. Dan mereka yakin jika kandungannya sehat dan tidak ada kelainan.

Hingga saatnya tiba, di mana seorang wanita melahirkan. Salah satunya wanita yang satu ini, yang dibuat terkejut karena belahirkan anak 'putri duyung'. Di mana kakinya mirip dengan tokoh putri duyung dalam film animasi.

Dikutip dari Daily Mail, seorang ibu mengejutkan dokter saat dia melahirkan bayi 'putri duyung.' Dan ini kali kedua terjadi di India. Tapi sayangnya, bayi tersebut meninggal dunia hanya empat jam setelah kelahirannya.

Bayi yang tidak disebutkan namanya, bahkan tidak memiliki jenis kelamin yang pasti, akibat kaki yang menyatu. Bayi tersebut didiagnosa menderita kondisi langka, yang dikenal dengan sirenomelia atau 'sindrom putri duyung'.

Wanita bernama Muskura Bibi, melahirkan secara alami pada hari Rabu pagi di Rumah Sakit Chittaranjan Deva Sadan, yang dikelola pemerintah di Kolkata, India timur.

Bayi putri duyung.
Bibi tidak pernah melakukan usg selama kehamilannya. Sehingga ia hanya tahu kondisi bayinya saat terlahir.

Dr Sudip Saha, spesialis anak di rumah sakit tersebut mengatakan: "Orang tuanya pasangan pekerja, dan tidak mencari pengobatan yang tepat selama kehamilan karena kekurangan uang. Kurangnya nutrisi yang tepat dan sirkulasi darah yang tidak tepat pada bayi, menciptakan kelainan semacam ini."

Sindrom Mermaid diperkirakan mempengaruhi satu dari setiap 60.000 sampai 100.000 kelahiran.

Pada tahun 2016, seorang wanita dari Uttar Pradeash, India utara, melahirkan bayi putri duyung yang pertama dikenal di negara itu, yang hanya bertahan selama 10 menit. Tidak ada yang selamat sampai saat ini

Sejarawan medis Lindsey Fitzharris, yang memiliki gelar PhD dari Universitas Oxford, sebelumnya mengatakan kepada MailOnline bahwa kondisinya terjadi ketika tali pusar gagal membentuk dua arteri.

Dia Fitzharris menambahkan: "Sirenomelia sangat fatal. Tidak ada catatan tentang siapa pun yang memiliki kondisi ini bertahan di masa lalu. Sebagian besar meninggal dalam beberapa hari, setelah lahir karena gagal ginjal dan kandung kemih."

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

0 Response to "Geger Seorang Ibu Lahirkan Bayi Putri Duyung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel