Gosokkan Busa Cukur ke Cermin, Dan Lihat yang Terjadi

Cermin. Foto: dailymail.co.uk.
Banyak sekali tip atau kiat yang bisa kita gunakan dan cari di internet. Terutama jika Anda tidak ingin membersihkan benda atau barang kesayangan. Dan enggan menggunakan bahan-bahan berbahaya, yang terdapat dalam cairan pembersih.

Namun kadang kita tidak tahu, mana yang terbukti efektif dan mana yang tidak. Kini, tip atau kiat yang beredar tersebut telah diuji oleh Good Housekeeping Institute, untuk mengetahui mana yang benar-benar bekerja.

Salah satunya adalah menggosokkan busa cukur ke cermin. Lantas apa kegunaannya? Berikut adalah tujuh 'life hacks' yang diperiksa dan ternyata berhasil. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.

Para periset mengatakan: "Internet penuh dengan tip pembersih - dari yang agung sampai yang menggelikan."

Kiat yang bekerja:  
1. Menggosok busa cukur ke cermin
Tempelkan busa pada kain bersih, lalu bersihkan cermin dengan menggosokkannya. Cermin akan bebas dari kondensasi. Salah satu penjelasan adalah, deterjen mencegah terbentuknya kondensasi pada permukaan datar.

2. Semangkuk cuka menetralisir bau rokok
Masukkan dua sendok makan cuka ke piring dan biarkan semalam di kamar penuh asap rokok dengan pintu tertutup. Cuka asam membantu menetralkan beberapa bau asap, banyak di antaranya bersifat basa.

3. Lemon dalam air vas memperpanjang umur bunga
Setelah bereksperimen dengan aspirin, makanan berbunga dan air tawar, para periset menemukan menambahkan beberapa irisan lemon adalah cara terbaik untuk membuat mekar tahan lama. Lemon memiliki sifat antibakteri.

4. Menggosok sabun batang pada resleting
Trik sederhana ini berhasil dengan baik, tapi tidak bertahan lama. Sabun berfungsi sebagai pelumas, tapi Anda harus berhati-hati agar tidak menyentuh kain.

5. Hairspray menghilangkan tinta permanen
Menyemprotkan hairspray pada noda tinta, ternyata cukup efektif. Cara yang sama juga bisa untuk menghilangkan noda anggur dengan menggunakan kapas. Namun kain harus dicuci setelahnya. Kemungkinan alkohol dari hairspray yang melarutkan tinta.

6. Menyetrika untuk mengangkat lilin yang menetes di kain
Menyingkirkan lilin bisa dengan pisau tumpul. Lalu tempatkan setrika hangat di atas kertas yang ditempel di kain, tapi jangan pernah membiarkan setrika menyentuh lilin secara langsung. Panas setrika bisa mengubah lilin menjadi cair dan menyerap ke permukaan lainnya.

7. Menggosok kondisioner kain pada celana ketat
Saat mengenakan celana ketat, kita akan mendapatkan sensasi seperti tersengat listrik namun sangat kecil. Untuk menghentikannya, cukup gosokkan conditioner kain ke tangan, lalu gosokkan pada celana ketat saat memakainya. Kondisioner kain bekerja dengan memberi kain muatan positif, yang menetralkan muatan negatif listrik statis.

Baca Juga: Sukses Turunkan Berat Badan Sesuai Tipe Tubuh
Loading...

0 Response to "Gosokkan Busa Cukur ke Cermin, Dan Lihat yang Terjadi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel