Hantu 'Biksu Hitam' yang Muncul Bingungkan para Paranormal

Sosok diduga hantu
Sosok diduga hantu. Foto: dailymail.co.uk
Apakah Anda percaya dengan sosok makhluk gaib atau hantu? Mungkin sebagian besar kita akan mengaku tidak. Tapi bagi mereka yang sudah pernah mengalami kejadian misterius, mungkin akan mengatakan jika hantu itu ada.

Salah satunya seorang ayah dari dua anak ini, yang mengaku telah memotret sesosok hantu yang disebut 'biksu hitam' di sebuah puri dari abad pertengahan.

Pria bernama Jon Wickes saat itu membawa anak laki-lakinya yang berusia 12 tahun Harry Wickes, ke Kastil Eynsford, di Kent. Dia sedang belajar tentang istana abad pertengahan dari sekolah, dan keduanya mengambil beberapa foto.

Dan akhirnya mereka mengambil foto apa tidak mereka duga. Ada  sosok berwarna hitam menakutkan, yang melotot ke arah kamera dari ujung situs tersebut.

Karena tidak tahu apa itu, Wickes meminta seorang paranormal melihat fotonya. Saat dia mengambil foto tersebut, Wickes mengaku tidak ada siapapun di sana.

Menurut legenda setempat, memang ada hantu 'biksu hitam' yang kerap terlihat di daerah itu sebelumnya. Di mana legenda ini berasal dari tahun 1130, di mana William de Eynsford, yang memegang benteng untuk Uskup Agung Canterbury, diduga pensiun untuk menjadi seorang biarawan.

"Saya bertanya pada seorang paranormal apa pendapatnya dan dia pergi ke sana untuk memeriksanya. Ketika saya memposting foto secara online di kelompok paranormal, ada saran bahwa itu hanyalah sebuah lubang di dinding. Tapi kenyataannya tidak demikian," ucap Wickes dikutip dari Dailymail.co.uk.

Wickes mengklaim bahwa, meskipun dia tidak yakin apakah sosok hitam itu hantu, dia memiliki pengalaman supernatural dan tidak dapat dijelaskan sebelumnya, termasuk dihidupkan kembali pada tahun 1995.

"Saya pernah mengalami beberapa pengalaman supernatural di masa lalu. Saya mengalami kecelakaan sepeda motor pada tahun 1995 dan meninggal dan dihidupkan kembali. Saat saya meninggal, hal yang aneh terjadi," tambahnya.

Penyelidik Paranormal, Alan Tigwell, memutuskan untuk mengunjungi Puri Eynsford dua kali, untuk melihat tata letak kastil dan mempertimbangkan apakah foto yang diambil oleh Wickes cenderung menunjukkan sosok hantu atau bukan.

"Yang bisa saya katakan adalah tidak ada apa pun di sana yang bisa menjelaskannya. Dari segi sejarah benteng, tidak ada yang secara khusus mengenai seorang biksu yang tinggal di sana yang bisa saya temukan, tapi seseorang pernah pergi untuk menjadi seorang biksu," tambahnya.

Sementara yang mengelola puri Eynsford, tidak ingin berkomentar.

Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hantu 'Biksu Hitam' yang Muncul Bingungkan para Paranormal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel