Nelayan Dibuat Kaget Saat Lihat Isi Perut Ikan yang Dipotongnya

Bagi nelayan menangkap ikan mungkin bukan hal yang aneh lagi. Mereka akan berusaha mencari ikan di tengah laut dan kemudian menjualnya. Namun kadang nelayan juga diberikan kejutan oleh ikan yang mereka tangkap.

Bisa saja karena ukuran atau jenisnya yang berbeda, atau bisa juga karena isi perut mereka. Salah satunya nelan ini, yang menangkap ikan yang dikenal sebagai Mahi Mahi. Ia ditangkao oleh seorang nelayan di lepas pantai Kosta Rika.

Setelah ikan tersebut diangkut ke kapal, nelayan tersebut melihat jika ikan tersebut tidak baik untuk dijual. Sehingga ia memutuskan untuk memotong dan melihat, apa yang sebenarnya terjadi pada ikan tersebut. Dan ternyata ia dibuat terkejut.


Isi perut ikan kejutkan nelayan
Isi perut ikan kejutkan nelayan.
Sang nelayan memfilmkan, ternyata di dalm perut ikan tersebut ada tutup botol plastik, potongan-potongan cangkir plastik, botol, sisir, pecahan plastik ringan dan kecil lainnya.

Meski memancing merupakan salah satu industri utama di pulau itu, video tersebut telah memicu kemarahan bagi para aktivis hewan. Mereka memperingatkan, bahwa ini adalah bukti meningkatnya jumlah polusi plastik yang mencemari dan membunuh kehidupan laut.

Ilmuwan Marinir Erick Ross menjelaskan, bahwa ikan sering bingung oleh potongan plastik yang dikira mereka makanan.

"Plastik tidak meleleh dan bisa menghalangi saluran usus mereka, dan kemudian mereka tidak bisa makan hingga kelaparan sampai mati," tegas Erick dikutip dari Daily Mail.

Theresa May telah mendukung rencana pembersihan pantai untuk menyingkirkan lingkungan dari sampah plastik.


Bagaimana plastik mempengaruhi kehidupan laut kita



  • Pada tahun 1950, populasi dunia sebesar 2,5 miliar menghasilkan 1,5 juta ton plastik; Pada tahun 2016, populasi global lebih dari 7 miliar orang memproduksi lebih dari 320 juta ton plastik. Dan akan dua kali lipat pada 2034.
  • Setiap hari, sekitar 8 juta keping plastik masuk ke lautan kita.
  • Mungkin sekarang ada sekitar 5,25 triliun potongan makro dan mikro-plastik yang mengapung di laut terbuka. Beratnya mencapai 269.000 ton.
  • Plastik secara konsisten membentuk 60 sampai 90 persen dari seluruh puing-puing laut.
  • Sekitar 5000 item polusi plastik laut telah ditemukan per mil dari pantai di Inggris.
  • Lebih dari 150 botol plastik ada di setiap mil pantai Inggris.
  • 100.000 mamalia laut dan kura-kura laut dan 1 juta burung laut terbunuh oleh polusi plastik laut setiap tahunnya.



Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nelayan Dibuat Kaget Saat Lihat Isi Perut Ikan yang Dipotongnya"

Post a Comment