Loading...
Ritual Mengerikan Pembersihan Mata Menggunakan Klip Kertas

Ritual Mengerikan Pembersihan Mata Menggunakan Klip Kertas

membersihkan mata ekstrem
Membersihkan mata. 
Mata adalah salah satu indera yang sangat penting. Kita bisa melihat keindahan di sekitar kita dengan mata. Namun mata juga bisa mengalami beragam masalah kesehatan, termasuk masuknya kotoran dari luar.

Untuk itu, kita harus selalu menjaga mata dari beragam kotoran yang masuk. Juga untuk menjaganya dengan tidak terlalu sering menatap layar monitor, termasuk gadget. Dan banyak sekali cara untuk membersihkan mata, termasuk datang ke dokter.

Tapi ada satu ritual membersihkam mata, yang cukup mengerikan untuk dilihat. Di mana praktinya menggunakan klip kertas yang dimasukkan ke dalam bola mata. Tetapi cara ini terbukti ampuh mengeluarkan kotoran dari dalam mata. Seperti apa praktiknya?

Sebuah video memperlihatkan, praktik pembersihan bola mata di India Selatan. Di mana cara mengeluarkan kotoran di mata ini menggunakan klip kertas.

Video tersebut menunjukkan, seorang wanita terbaring di atas ranjang papan Sementara sang 'dukun' memasukkan klip ke dalam matanya sambil dipijat.

Praktik aneh ini sangat umum terjadi di negara bagian India Selatan, Tamil Nadu. Penyembuh menggunakan klip kertas yang bengkok ini, cukup ampuh mengeluarkan kotoran di dalam bola mata.

Beberapa saat kemudian, dia menarik segumpal kotoran dari balik bola, yang membuatnya senang.

Lalu dia bergerak ke kiri. Benar-benar rekaman tiga menit yang tidak nyaman. Wanita yang menjadi pasien nampaknya menikmati prosedur tersebut, sambil menyeringai.

Di beberapa wilayah di negara Asia Selatan, layanan ini cukup murah. Dan telah dipraktekkan selama berabad-abad.

Bukan hanya orang India yang mennggunakan cara ekstrem ini. Tukang cukur di Provinsi Sichuan di China, menggunakan metode serupa untuk membersihkan bola mata pelanggan.

Pepatah kuno China mengatakan bahwa, membersihkan mata membuat keindahan lebih terlihat.


Baca juga:

Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments