Seorang Pria Tewas Setelah Tersedot Pemindai MRI

Pemindai tubuh MRI
Pemindau tubuh MRI.
Melihat kondisi tubuh bagian dalam, memang tidak bisa dilakukan dengan mata telanjang. Apalagi untuk mendeteksi tumor, kanker atau kelainan lainnya. Maka kita membutuhkan alat canggih, untuk 'menengok' bagian dalam tubuh kita.

Dan alat tersebut adalah pemindai MRI atau Magnetic resonance imaging. Alat canggih ini sangat sensitif, bahkan kita jangan sampai membawa alat-alat yang terbuat dari logam saat melakukan pemindaian tubuh.

Jika tidak maka bisa membawa petaka. Salah satunya pria asal India, yang langsung meninggal dunia setelah tersedot ke mesin MRI di rumah sakit. Padahal saat itu, ia sedang mengunjungi seorang kerabatnya yang sakit.

Dikutip dari Daily Mail, Rajesh Maru terseret ke arah mesin dengan kekuatan magnetisnya, setelah ia memasuki ruangan yang penuh oksigen, kata polisi Mumbai dalam sebuah pernyataan.

Akibatnya, seorang dokter dan staf diamankan oleh pihak kepolisian karena kelalaiannya.

"Kami telah menangkap seorang dokter dan seorang anggota staf junior lainnya di bawah pasal 304 peraturan pidana India, karena menyebabkan kematian karena kelalaian," kata juru bicara polisi Deepak Deoraj hari ini.

Insiden tersebut terjadi pada Sabtu malam, 27 Januari di Rumah Sakit Nair.

Polisi mengatakan dalam laporan awal, jika pria tersebut meninggal karena menghirup cairan oksigen yang bocor dari silinder. Diperkirakan silinder tersebut rusak, setelah menabrak mesin.

Ramesh Bharmal, direktur rumah sakit tersebut mengatakan, sebuah penyelidikan telah dilakukan untuk menentukan penyebab pastinya kematian. Rekaman CCTV atas insiden tersebut juga telah diserahkan ke polisi.

Paman korban mengatakan, bahwa Maru diminta membawa silinder oksigen oleh anggota staf yunior. Dan ia telah diyakinkannya bahwa mesinnya telah dimatikan.

Pemerintah bagian Maharashtra, memberikan kompensasi sebesar Rp100 juta untuk keluarga korban.

MRI, atau magnetic resonance imaging adalah mesin menggunakan medan magnet yang kuat, untuk menghasilkan gambar organ tubuh. Benda metalik bisa dengan mudah ditarik ke arahnya, sehingga tidak boleh dibawa masuk ke dalam ruangan.

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

0 Response to "Seorang Pria Tewas Setelah Tersedot Pemindai MRI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel