Berjalan Satu Jam ke Sekolah, Rambut Siswa Ini Membeku

Rambut siswa membeku
Rambut siswa membeku.
Bersekolah bagi anak-anak adalah kewajiban. Di mana mereka hrus menuntut ilmu untuk bekal hidupnya kelak. Tidak sedikit mereka yang pergi ke sekolah harus melewati rintangan yang berat, bahkan bisa membuat nyawanya melayang.

Beberapa waktu lalu juga viral, di mana seorang ayah harus meniti jembatan putus bersama anaknya untuk sampai ke sekolah. Tidak itu saja, banyak anak-anak yang harus berjalan hingga berjam-jam agar sampai di sekolah.

Bahkan nasib anak sekolah di Tiongkok ini tidak kalah mengkhawatirkan, di mana ia harus berjalan selama satu jam hingga rambutnya membeku. Ia pun telah menarik perhatian jutaan orang, setelah gambar rambutnya menjadi viral.

Anak dari pedesaan Tiongkok itu, baru saja menghabiskan lebih dari satu jam berjalan ke sekolah. Yang berjarak sekitar 4,5 kilometer, di pagi hari musim dingin yang keras.

Dengan mengenakan pakaian yang tipis, anak laki-laki itu menangkis cuaca di suhu minus sembilan derajat celcius. Sebelum dia akhirnya duduk di sebuah kota kecil di Shaotong, Provinsi Yunnan, China selatan.

Anak laki-laki itu dikatakan sebagai murid kelas tiga di Sekolah Dasar Zhuanshanbao di Kota Xinjie, Ludian County. Dan ia berasal dari keluarga yang kurang beruntung.

Kehidupan miskin siswa sekolah
Rumah siswa sekolah. Foto: dailymail.co.uk
Ayahnya adalah seorang pekerja migran di kota lain. Dan ibunya telah meninggalkannya.

Anak laki-laki bernama Wang Fuman itu, tinggal di sebuah rumah kosong di Ludian bersama neneknya dan kakak perempuannya.

Kepala sekolah mengatakan, bahwa rumah anak tersebut jauh dari sekolah. Dan dia menghabiskan lebih dari satu jam berjalan ke sekolah setiap hari. Sementara di ruang kelasnya tidak memiliki pemanas.

Hidup dalam kemiskinan
Kehidupan siswa sekolah.
Rupanya, saat teman sekelasnya melihat ia memasuki kelas, mereka terkikik dan tampangnya terlihat lucu. Dan anak 8 tahun itu sepertinya juga tidak terganggu oleh cuaca buruk.

Menurut kepala sekolah, anak itu adalah murid pekerja keras, dengan karunia tertentu dalam pelajaran matematika.

Setelah melihat foto anak laki-laki itu secara online, banyak pengguna web China tergerak, dan mengungkapkan keinginan untuk mendukung ekonominya.

Loading...

0 Response to "Berjalan Satu Jam ke Sekolah, Rambut Siswa Ini Membeku"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel