Tiga Vitamin dan Mineral untuk Mengurangi Nyeri dan Gejala Rematik pada Kaki

Rheumatoid Arthritis (RA) atau yang lebih dikenal dengan rematik, bisa menyerang siapa saja. Namun biasanya, penyakit yang berhubungan dengan radang sendi ini, dialami oleh mereka yang sudah berusia lanjut.

Tetapi saat ini, banyak sekali anak muda yang sudah terkena rematik. Dan kadang mereka tidak bisa membedakan, mana gejala rematik mana itu hanya nyeri biasa. Dan mereka kadang tidak ingin disebut terkena rematik.

Penyakit rematik bahkan menyerang sekitar 10 juta orang di Inggris, dikutip dari express.co.uk. Penyakit radang sendi ini menyebabkan nyeri, peradangan dan kekakuan pada sendi. Sendi yang paling sering terkena gejala rematik pada tangan, kaki, lutut, dan pinggul.

Ilustrasi rematik.

Tidak ada obat untuk radang sendi, tetapi kondisinya dapat ditingkatkan dengan mengambil langkah-langkah untuk menjaga persendian Anda. Dan menjaga tulang tetap sehat. Jika Anda memiliki radang sendi atau masalah dengan sendi atau tulang, pastikan memakan ketiga vitamin dan mineral penting ini ke dalam makanan, apa saja:

Baca Juga: Minum Dua Kaleng Minuman Diet Bebas Gula Sebabkan Serangan Jantung dan Stroke

Kalsium

Kalsium membantu menjaga tulang tetap kuat dan sehat, dan jika tidak tercukupi, Anda lebih berisiko terkena osteoporosis.

Osteoporosis adalah suatu kondisi di mana tulang menjadi lemah dan berisiko patah.

Kekurangan kalsium juga dapat meningkatkan risiko terkena osteomalacia, atau rakhitis, yang menyebabkan kulit luar tulang menjadi lunak.

Kalsium dapat ditemukan dalam produk susu, kedelai yang diperkaya kalsium, beras atau susu gandum, dan ikan yang dimakan dengan tulang, seperti sarden kaleng. Direkomendasikan makan 1.000 mg kalsium per hari, dengan tambahan vitamin D jika Anda di atas usia 60.

Vitamin D

Vitamin D membantu menjaga tulang yang kuat dan sehat, serta mengatur jumlah kalsium dalam tubuh.

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan osteoporosis dan osteomalacia.

Kebanyakan orang mendapatkan cukup vitamin D dari matahari, tetapi di musim hujan dan mereka yang bekerja dan tidak cukup mendapatkan sinar matahari, disarankan mengonsumsinya.

Baca Juga: Bekerja 37,5 Jam per Minggu Tingkatkan Risiko Diabetes Tipe 2

Makanan yang mengandung vitamin D termasuk telur, ikan berminyak, daging merah, hati, dan sereal dan sereal sarapan.

Badan Kesehatan Masyarakat Inggris (NHS) juga menyarankan orang untuk mengonsumsi suplemen vitamin D 10 mikrogram setiap hari.

Vitamin C

Asupan vitamin C yang rendah telah dikaitkan dengan arthritis, menurut badan kesehatan Versus Arthritis.

Anda dapat dengan mudah mendapatkan asupan vitamin C dengan makan buah dan sayuran setiap hari.

"Tidak memiliki cukup (kekurangan) beberapa vitamin dan mineral tampaknya terkait dengan radang sendi yang berkembang lebih cepat," kata Versus Arthritis.

Baca Juga: Minum Jus yang Satu Ini, Tekanan Darah Tinggi Langsung Turun

Nah, berikut itu adalah cara bagaimana mengobati dan nyeri dan gejala rematik. Jika jari atau sendi mulai terasa kaku, cukup mengonsumsi ketiga suplemen tersebut.

0 Response to "Tiga Vitamin dan Mineral untuk Mengurangi Nyeri dan Gejala Rematik pada Kaki"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel