Minum Jus yang Satu Ini, Tekanan Darah Tinggi Langsung Turun

Tekanan darah tinggi, yang juga dikenal sebagai hipertensi, dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, seperti kurang olahraga dan kelebihan berat badan atau obesitas.

Jika tidak diobati dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, dan mengancam jiwa seperti stroke dan serangan jantung. Cara terbaik untuk mengetahui, apakah Anda memiliki kenaikan tekanan darah dengan memeriksakannya secara teratur ke dokter umum.

Untuk mencegah dan mengontrol tekanan darah tinggi, penting untuk memperhatikan apa yang Anda makan dan mengikuti diet yang sehat dan seimbang. Salah satu cara menurunkan tekanan darah tinggi adalah dengan jus ini. Apa itu?

Jus penurun tekanan darah tinggi.
Faktor risiko lain dari tekanan darah tinggi adalah makan banyak garam dalam makanan Anda.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Beruban yang Efektif

Mengonsumsi terlalu banyak garam adalah penyebab terbesar tekanan darah tinggi. Semakin banyak garam yang Anda makan, semakin tinggi tekanan darah Anda, menurut Badan Tekanan Darah Inggris, seperti dikutip dari express.co.uk.

Mereka menjelaskan: “Garam membuat tubuh Anda menahan air. Jika Anda makan terlalu banyak, air ekstra yang disimpan dalam tubuh Anda meningkatkan tekanan darah. Ini bisa menjadi masalah khusus jika Anda memiliki tekanan darah tinggi. "

Untuk mengatasi efek negatif garam pada tekanan darah, penting untuk makan kalium.

Kalium adalah mineral utama yang sangat diandalkan tubuh, untuk berfungsi dengan baik. Ini membantu menurunkan tekanan darah, dengan menyeimbangkan efek negatif dari garam.

Baca Juga: Minum Dua Kaleng Minuman Diet Bebas Gula Sebabkan Serangan Jantung dan Stroke

Juga membuat ginjal Anda mengendalikan tekanan darah, dengan mengendalikan jumlah cairan yang tersimpan di tubuh. Semakin banyak cairan, semakin tinggi tekanan darah.

Ginjal Anda melakukan ini dengan menyaring darah, dan mengeluarkan cairan berlebihan, yang kemudian disimpan dalam kandung kemih sebagai urin.

Proses ini menggunakan keseimbangan antara natrium dan kalium, untuk menarik air melintasi dinding sel dari aliran darah ke saluran pengumpul, yang mengarah ke kandung kemih.

Dan salah satu sayuran tinggi kalium adalah bayam. Hanya satu cangkir (156 gram) bayam beku mengandung 540 mg potasium, kata para ahli - lebih banyak potasium daripada pisang.

Bayam dapat dinikmati mentah dalam salad atau dikukus sebagai sisi saat makan malam.

Tetapi cara populer untuk mengonsumsi sayuran berdaun ini adalah dalam bentuk jus.

Selain potasium, bayam mengandung vitamin A, vitamin K, folat, dan magnesium, yang semuanya merupakan vitamin dan mineral penting bagi tubuh.

Ini juga mengandung jumlah nitrat yang tinggi, yang telah ditunjukkan untuk membantu tingkat tekanan darah moderat dan mengurangi risiko penyakit jantung (nit Nitrit dan nitrat anorganik: bukti untuk mendukung pertimbangan sebagai nutrisi makanan ').

Satu percobaan crossover acak dan terkontrol terhadap 27 orang menemukan bahwa, makan bayam secara efektif menurunkan tingkat tekanan darah.

Untuk membuat jus bayam untuk menurunkan tekanan darah tinggi adalah dengan langsung memblendernya. Dan jangan menambahkan perasa, baik manis maupun asin. Dan konsumsi segera setelah diblender. Cukup tambahkan 156 gram bayam dan satu gelas air. Minum seketika.

Tetapi jus bayam bukan satu-satunya jus sayuran yang terbukti membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Baca Juga: Memar Tidak Kunjung Hilang, Hati-hati Itu Tanda Penyakit Kanker Langka

Jus wortel juga merupakan sumber kalium yang bagus, yang dapat membantu menyeimbangkan efek negatif garam pada tekanan darah.

Selemat mencoba...
Loading...

0 Response to "Minum Jus yang Satu Ini, Tekanan Darah Tinggi Langsung Turun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel