Obat Rematik Tradisional yang Ampuh dan Ada di Rumah Kita

Banyak di antara kita yang sedang mencari obat rematik tradisional yang ampuh dan harganya murah. Ya, rematik sendiri merupakan penyakit yang menyerang persendian, dan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa.

Ada lebih dari 10 juta orang di Inggris saja dengan radang sendi, menurut Badan Kesehatan Inggiris atau NHS. Jenis radang sendi yang paling umum adalah osteoartritis, yang kemudian diikuti oleh rheumatoid arthritis atau rematik.

Kondisi ini menyebabkan rasa sakit, radang dan kekakuan pada persendian seperti tangan, kaki, lutut dan pinggul. Nah untuk meredakan sakit atau mengobati rematik, bisa dengan menggunakan obat tradisional. Apa saja?

Ilustrasi rematik.
Meskipun tidak ada obat untuk radang sendi, tetapi gejalanya dapat diperbaiki dengan minum obat atau suplemen anti-inflamasi. Berikut adalah lima suplemen terbaik untuk mengurangi nyeri radang sendi, seperti yang direkomendasikan oleh Yayasan Arthritis:

Minyak ikan

Omega-3 yang ditemukan dalam minyak ikan memblokir senyawa peradangan tertentu. Dan diubah oleh tubuh menjadi bahan kimia antiinflamasi yang kuat, yang disebut resolvin.

Sebuah meta-analisis 2010 menemukan bahwa, minyak ikan secara signifikan mengurangi kelembutan dan kekakuan sendi pada pasien-pasien dengan rematik dan mengurangi atau menghilangkan penggunaan NSAID.

Kunyit

Kunyit mengandung zat kimia yang disebut curcumin, yang dapat mengurangi rasa sakit dan bengkak dengan menghalangi sitokin dan enzim inflamasi.

Menurut Arthritis Foundation, percobaan klinis menggunakan suplemen kunyit pada 2010 menunjukkan peningkatan jangka panjang dalam rasa sakit dan fungsi pada pasien dengan osteoartritis lutut.

Sebuah studi kecil pada tahun 2012 menggunakan produk curcumin juga menunjukkan berkurangnya nyeri sendi dan pembengkakan pada pasien dengan rematik, jika dibandingkan dengan natrium diklofenak.

Jahe

Jahe telah terbukti memiliki sifat anti-inflamasi yang mirip dengan ibuprofen dan penghambat COX-2.

Dalam sebuah studi 2012, ekstrak jahe khusus mengurangi reaksi inflamasi pada rheumatoid arthritis seefektif steroid.

Studi sebelumnya menunjukkan mengambil ekstrak tertentu empat kali sehari, mengurangi nyeri osteoarthritis di lutut setelah tiga bulan perawatan. Dan yang lain diambil dua kali sehari bekerja serta ibuprofen diambil tiga kali sehari, untuk nyeri osteoartritis pinggul dan lutut.

Tumbuhan Cakar kucing

Tumbuhan akar kucing adalah anti-inflamasi yang menghambat faktor nekrosis tumor, yang merupakan target obat rheumatoid arthritis yang kuat.

Sebuah percobaan kecil tahun 2002 menunjukkan cakar kucing mengurangi nyeri sendi dan pembengkakan, lebih dari 50 persen dibandingkan dengan plasebo.

Capsaicin

Capsaicin untuk sementara mengurangi zat P, pemancar rasa sakit. Sifat penghilang rasa sakitnya telah ditunjukkan dalam "banyak studi", termasuk studi 2010 yang menunjukkan penurunan 50 persen pada nyeri sendi setelah tiga minggu penggunaan.

"Bicaralah dengan dokter Anda sebelum mengambil suplemen sehingga Anda memahami potensi efek samping dan interaksi dengan obat Anda," kata Arthritis Foundation.
Loading...

0 Response to "Obat Rematik Tradisional yang Ampuh dan Ada di Rumah Kita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel