Loading...

Minuman Populer Ini Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius, jika tidak ditangani. Jadi, kita harus melakukan apa yang Anda bisa lakukan, untuk mencegah atau mengendalikan kondisi yang sangat berbahaya ini.

Masalahnya, banyak orang dengan kondisi tekanan darah tinggi tidak memperlihatkan gejalanya. Salah satu penyebab kondisi ini adalah makanan yang tinggi garam. Sehingga membuat perubahan sederhana pada apa yang Anda makan, dapat membuat perbedaan yang signifikan.

kelapa

Selain menurunkan kadar galam dalam makanan, Anda juga harus banyak makan buah dan sayuran. Penelitian juga membuktikan, adan minumam populer tertentu efektif menurunkan tekanan darah tinggi. Apa itu?

Air Kelapa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Salah satunya adalah air kelapa, minuman populer yang cukup mudah ditemukan.

Para ahli telah menemukan bahwa, menurunkan tekanan darah tinggi dapat dicapai melalui peningkatan asupan kalium. Dan air kelapa merupakan sumber dari mineral yang penting ini.

Kalium membantu menurunkan tekanan darah, dengan menyeimbangkan efek negatif dari garam. Dan membantu ginjal mengendalikan jumlah cairan yang tersimpan di tubuh. Semakin banyak cairan, semakin tinggi tekanan darah.

Ginjal akan menyaring darah dan menyedot cairan tambahan, yang kemudian disimpan dalam kandung kemih sebagai urin. Proses ini menggunakan keseimbangan halus natrium dan kalium, untuk menarik air melintasi dinding sel dari aliran darah ke saluran pengumpul yang mengarah ke kandung kemih.

University Health News menyatakan, air kelapa dapat mengandung 600mg kalium per porsinya, jumlah yang lebih tinggi dari satu porsi makanan atau minuman lainnya.

Sebuah uji coba kecil pada manusia mengamati efek air kelapa, dan hasilnya pasien dengan tekanan darah tinggi turun dengan cepat.

Pesertanya diberikan air minum dalam kemasan, air kelapa, mauby atau campuran air kelapa dan mauby selama dua minggu.

Pembacaan tekanan darah kemudian diambil dua minggu sebelum dan selama uji coba dua minggu.

Penurunan signifikan terlihat tekanan darah sistolik rata-rata yang diamati untuk 71 persen pasien, yang menerima air kelapa. 40 persen pasien menerima mauby. Dan 43 persen dari mereka yang menerima kombinasi.

Minyak Zaitun Turunkan Tekanann Darah Tinggi


Selain air kelapa, sebuah studi yang diterbitkan dalam Clinical Nutrition mengamati efek minyak zaitun pada tekanan darah. Peserta diberikan satu sendok makan minyak zaitun setiap hari.

Beberapa pasien yang diberikan minyak zaitun terlihat mengalami penurunan tekanan darah tinggi. Setelah empat minggu, hasilnya menunjukkan minyak zaitun mengurangi tekanan darah.

Baca Juga:

7 Makanan yang Harus Diwaspadai Penderita Darah Tinggi

Sarapan cepat terbaik untuk menghindari gula darah tinggi

Artikel ini disadur dari express.co.uk. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang menurunkan tekanan darah tinggi.
Loading...

0 Response to "Minuman Populer Ini Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel