Loading...

Bumbu Dapur Lezat Ini Bantu Menurunkan Kadar Gula Darah

Kadar gula darah (glukosa) yang terlalu tinggi, bisa menyebabkan penyakit diabetes. Dan gejala penyakit ini biasanya rasa haus yang berlebihan dan sering buang air kecil. Masalahnya, diabetes termasuk penyakit semur hidup.

Bahkan, komplikasinya dapat berkembang seperti masalah mata, masalah ginjal, kerusakan saraf, serangan jantung dan stroke. Salah satu cara terbaik untuk mengelola kadar gula darah, adalah dengan mengikuti pola makan sehat.

tes kadar gula darah

Kita harus makan berbagai macam makanan sehat, termasuk buah, sayuran dan beberapa makanan bertepung seperti pasta dan untuk menjaga gula, lemak, dan garam tetap minimum. Anda juga bisa mengonsumsi bumbu dapur yang satu ini.

Beberapa penelitian terkontrol telah menunjukkan, rempah-rempah sepeti kayu manis dapat menurunkan kadar gula darah. Sekaligus meningkatkan sensitivitas insulin.

Kayu Manis untuk Turunkan Kadar Gula Darah


Dikutip dari express.co.uk, satu studi menunjukkan, pasien diabetes tipe 2 yang mengonsumsi rutin kayu manis selama 90 hari, memiliki lebih dari dua kali lipat pengurangan hemoglobin A1C (suatu bentuk hemoglobin yang secara kovalen terikat dengan glukosa), dibandingkan mereka yang hanya menerima perawatan standar.

Penelitian ini berjudul 'Efektivitas kayu manis untuk menurunkan hemoglobin A1C pada pasien dengan diabetes tipe 2: uji coba terkontrol secara acak'.

Dalam tiga percobaan yang melibatkan kayu manis, kadar gula darah turun antara 10,3 persen dan 29 persen, tanpa perubahan signifikan pada mereka yang menggunakan plasebo.

Makan sehat bukanlah satu-satunya cara untuk mencegah dan mengendalikan diabetes tipe 2. Para ahli juga merekomendasikan melakukan latihan fisik, untuk membantu menurunkan kadar gula darah.

Anda harus melakukan aktivitas fisik selama 2,5 jam dalam seminggu.

Latihan fisik penurun gula darah terbaik


Ada banyak latihan yang akan bermanfaat bagi penderita diabetes, kata Klinik Cleveland, tetapi yang direkomendasikan adalah berenang.

Selain meregangkan dan mengendurkan otot-otot, berenang tidak memberi tekanan pada persendian, jadi baik untuk penderita diabetes.

Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari berenang, disarankan Anda melakukannya setidaknya tiga kali seminggu. Dan dilakukan selama setidaknya sepuluh menit, dan secara bertahap menambah panjang waktu latihan.

Baca Juga: 

Sarapan cepat terbaik untuk menghindari gula darah tinggi

Diet Empat Langkah yang Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah

Selain berenang, Yoga dan Tai Chi juga bisa efektif untuk menurunkan kadar gula darah.
Loading...

0 Response to "Bumbu Dapur Lezat Ini Bantu Menurunkan Kadar Gula Darah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel