Waktu Terbaik Olahraga Jadi Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi Terbaik

Olahraga adalah aktivitas terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama jadi cara menurunkan gula darah tinggi di tubuh. Di mana gula darah yang terlalu tinggi, bisa menyebabkan beragam penyakit berbahaya salah satunya diabetes tipe 2.

Penyebab diabetes tipe 2 ini seringkali pilihan gaya hidup yang buruk, seperti makanan tinggi gula dan lemak, merokok dan kurang olahraga. Tidak diobati, masalah mata, serangan jantung dan stroke, dan masalah ginjal dapat terjadi.

Salah satu cara terbaik untuk menurunkan gula darah adalah menjadi aktif dengan berolahraga. Para ahli merekomendasikan kepada Anda untuk melakukan 2,5 jam aktivitas dalam seminggu. Tetapi kapan waktu terbaik untuk berolahraga?

Olahraga untuk turunkan gula darah tinggi.

Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi Terbaik dan Alami


Waktu terbaik untuk melakukan olahraga terstruktur adalah, ketika Anda paling mungkin melakukannya, saran Diabetes UK.

"Beberapa orang berolahraga di pagi hari, sementara yang lainnya lebih suka berolahraga di akhir hari. Ingatlah bahwa, berolahraga terlalu dekat dengan tempat tidur dapat memengaruhi kualitas tidur," tulis mereka dikutip dari express.co.uk.

Jika Anda kesulitan untuk memasukkan olahraga dalam kegiatan sehari-hari, Anda mungkin merasa terbantu untuk menjadwalkan olahraga ke dalam buku harian, mendaftar untuk kelas mingguan atau menemukan teman olahraga.

Badan amal diabetes Inggris menulis:

"Bersikap disengaja dengan waktu aktivitas fisik yang tidak berolahraga sepanjang hari dapat membantu menurunkan glukosa darah.
Berjalan selama 10 menit atau lebih lama segera setelah makan dan sela-sela waktu duduk yang lama, dengan serangan aktivitas yang sangat ringan setiap 30 menit.
Ini bisa berarti melakukan beberapa peregangan atau latihan berbasis kursi di meja Anda atau berjalan-jalan untuk minum air."

Olahraga apa yang terbaik dan paling berpengaruh?


Untuk diabetes, manfaat kesehatan yang lebih besar diperoleh dari melakukan kombinasi latihan interval aerobik atau intensitas tinggi (HIIT) dan latihan resistensi.

Latihan aerobik meliputi aktivitas seperti berjalan, bersepeda, jogging, dan berenang yang dilakukan dengan intensitas tetap.

Dengan pelatihan HIIT, interval intensitas rendah hingga sedang diselingi dengan interval intensitas tinggi dan dapat diterapkan pada berbagai jenis latihan aerobik seperti, berlari atau bersepeda.

Latihan resistensi terdiri dari mengangkat beban bebas, menggunakan mesin berat, melakukan latihan menggunakan band resistensi dan berat badan sendiri.

Badan amal penelitian diabetes menjelaskan: "Olahraga harian, atau memastikan bahwa dua hari tidak berlalu antara sesi olahraga, memastikan bahwa Anda tetap peka terhadap insulin.

Manfaat sensitivitas insulin dari olahraga hilang setelah sekitar 24 jam (ini didasarkan pada orang dengan diabetes tipe 2 yang melakukan olahraga intensitas rendah selama sekitar satu jam per hari).

“Latihan yang meningkatkan massa otot - seperti latihan resistensi - penting untuk mempertahankan atau membangun otot karena membantu tubuh menjadi lebih sensitif terhadap insulin.

"Dan, saat kita kehilangan massa otot seiring bertambahnya usia, menggabungkan beberapa bentuk latihan ketahanan setidaknya dua kali seminggu pada hari-hari yang tidak berurutan menjadi sangat penting."

Nah bagaimana, penting bukan olahraga agar jadi cara menurunkan gula darah yang alami. Jangan lupa juga baca Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami.
Loading...

0 Response to "Waktu Terbaik Olahraga Jadi Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel