Kacang Hijau, Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami - Tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa menjadi ancaman bagi nyawa. Bahkan ini mempengaruhi lebih dari satu dari empat orang dewasa di Inggris, menurut NHS, tetapi banyak yang tidak menyadari bahwa mereka memilikinya.

Ini karena gejala tekanan darah tinggi jarang terlihat, dan cara terbaik untuk mengetahui adalah dengan melakukan cek secara teratur. Dianjurkan untuk mencegah atau menurunkan tekanan darah tinggi dengan perubahan gaya hidup sederhana.

Salah satunya adalah perubahan apa yang Anda makan. Mengurangi asupan garam dan makan makanan rendah lemak, adalah cara terbaik. Anda juga bisa  mengonsumsi satu makanan yang populer di Asia ini, yang terbukti menurunkan tekanan darah. Apa itu?

Makanan penurun tekanan darah tinggi.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami dengan Kacang Hijau

Tidak lain dan tidak bukan adalah kacang hijau. Kacang hijau adalah kacang hijau bulat kecil yang termasuk dalam keluarga kacang-kacangan.

Mereka memiliki rasa yang agak manis dan biasanya dinikmati dalam bubur.

Mereka juga merupakan sumber kalium, magnesium, dan serat yang baik. Dan penelitian telah menghubungkan masing-masing nutrisi ini, dengan menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

Kalium membantu menurunkan tekanan darah dengan menyeimbangkan efek negatif dari garam. Dan mengeluarkannya lewat gijal.

Ginjal akan menyaring darah Anda dan menyedot cairan tambahan, yang kemudian disimpan dalam kandung kemih sebagai urin. Proses ini menggunakan keseimbangan halus natrium dan kalium, untuk menarik air melintasi dinding sel dari aliran darah ke saluran pengumpul yang mengarah ke kandung kemih.

Dalam sebuah studi 2016, para peneliti Amerika Serikat melihat hasil dari 34 uji klinis, yang melibatkan lebih dari 2.000 orang, dan menemukan hubungan antara asupan magnesium dan penurunan tekanan darah.

Mereka yang menggunakan magnesium ditemukan memiliki tekanan darah rendah, dan aliran darah yang meningkat yang juga dapat menurunkan tekanan darah.

Sebuah penelitian pada tahun 2005 menunjukkan, bagaimana meningkatkan serat dapat membantu menjaga tekanan darah tetap terkendali.

Para peneliti melihat hasil dari 25 studi tentang efek serat makanan pada tekanan darah, dan menemukan diet tinggi serat dikaitkan dengan penurunan signifikan dalam tingkat tekanan darah, pada mereka yang memiliki tekanan darah tinggi.

Selain itu, analisis delapan studi menunjukkan asupan kacang-kacangan yang lebih tinggi, seperti kacang, menurunkan tekanan darah pada orang dewasa dengan dan tanpa darah tinggi.

Cara lain yang disarankan untuk menurunkan tekanan darah adalah:


  • Menambah aktivitas fisik harian
  • Menurunkan berat badan
  • Berhenti merokok
  • Tidur setidaknya enam jam semalam jika Anda bisa


Gejala hipertensi yang sering dirasakan orang-orang:


  • Sakit kepala
  • Sesak napas
  • Pusing
  • Sakit dada
  • Palpitasi jantung
  • Hidung berdarah
  • Sakit perut
  • Demam
  • Penglihatan kabur


Nah, dengan mengonsumsi kacang hijau, maka tekanan darah normal kembali.
Loading...

0 Response to "Kacang Hijau, Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel